Berbagi Kebahagiaan Bersama CCAI di Bulan Ramadhan

CCAI berbagi kebahagiaan melalui bagi-bagi sembako

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah yang selalu dinanti oleh seluruh umat muslim. Bulan ini juga merupakan saat yang tepat untuk berbagi kebahagiaan, seperti visi perusahaan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) “Setiap Hari Kita Menciptakan Berjuta Momen Kebahagiaan dan Berbagai Peluang”. Beragam kegiatan penuh kebersamaan di bulan Ramadan digelar di beberapa lokasi di sekitar area operasional CCAI di Jawa Timur.

Salah satu inisiatif CCAI dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar, khususnya masyarakat yang bersentuhan langsung dengan area manufaktur CCAI, adalah dengan menggelar kegiatan buka puasa bersama anak yatim piatu dari Yayasan Ulul Albab di Head Office CCAI Surabaya.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, perwakilan CCAI, Benyamin Sihotang, General Manager, membuka acara dengan memberikan kata sambutan, dilanjutkan dengan siraman rohani dari Ustad Muhammad Azhar dan hiburan berupa persembahan khusus dari para karyawati CCAI. Kehangatan semakin terasa saat manajemen CCAI membagikan santunan berupa bingkisan alat tulis dan bantuan pendidikan sekolah kepada anak yatim yang hadir di Rabu (27/6/2016). Kegiatan serupa juga dilakukan di area operasional CCAI lainnya di Jawa Timur yaitu Pandaan, Probolinggo, Tuban, dan Sukomanunggal dengan total anak yatim piatu penerima manfaat sebanyak 100 orang.

CCAI percaya bahwa masyarakat yang kuat adalah dasar bisnis yang kuat. Oleh karena itu, CCAI selalu berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan masyarakat, utamanya masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah manufaktur CCAI. Selain berbuka puasa bersama anak yatim, di Bulan Ramadan ini CCAI juga mengundang para perwakilan tokoh masyarakat setempat, termasuk jajaran MUSPIKA Gempol, Perangkat Desa Kepulungan untuk bersama-sama menyaksikan penyerahan beasiswa kepada empat mahasiswa berprestasi dari Desa Kepulungan yang sedang menempuh pendidikan jenjang S-1.

Mahasiswa ini terpilih melalui proses seleksi yang melibatkan perangkat Desa Kepulungan. Kriteria, di mana kriteria penilaian mencakup prestasi akademik dan latar belakang ekonomi keluarga. Mahasiswa terpilih ini akan mendapat bantuan pendidikan rutin hingga mereka lulus kuliah. Program Bantuan Pendidikan CCAI yang telah dilaksanakan sejak tahun 2014 ini bertujuan untuk membuka kesempatan kepada masyarakat sekitar pabrik agar dapat mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Melalui program ini, diharapkan para penerima benefit tersebut dapat kembali dan berkontribusi nyata untuk pembangunan desa.

Melengkapi rangkaian berbagi kebahagiaan di Bulan penuh berkah ini, CCAI bekerja sama dengan Satuan Polisi Lalu Lintas Pandaan dan rekan wartawan media Pasuruan menggelar bagi-bagi takjil di depan Masjid Cheng Ho, Pandaan. Terlihat kolaborasi yang kompak antara Polantas yang mengatur arus lalu lintas serta karyawan CCAI dan rekan wartawan yang membagikan takjil menjelang waktu berbuka puasa. Hanya dalam waktu kurang dari 30 menit, sekitar 1.500 takjil berhasil didistribusikan kepara pengguna jalan.di depan perempatan Masjid Cheng Ho.

"Bulan Ramadan ini merupakan peluang yang besar bagi perusahaan untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat. Kami berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat di mana pun CCAI beroperasi sekaligus sebagai bentuk syukur kami atas pencapaian CCAI, terutama selama setengah tahun terakhir,” jelas Fatimah Zahra, Public Affairs & Communications CCAI untuk East Java. CCAI menyadari bahwa perusahaan tidak dapat melakukan segala hal sendiri, namun dengan adanya kolaborasi antara perusahaan, karyawan dan seluruh lapisan masyarakat, kita dapat menciptakan sebuah perubahan dan solusi terbaik dalam menciptakan masa depan yang berkesinambungan. (dri)
Labels: #berbagi kebahagiaan, #ccai, #Ramadhan, kuliner

Thanks for reading Berbagi Kebahagiaan Bersama CCAI di Bulan Ramadhan. Please share...!

Back To Top