Avrist Assurance Gelar Edukasi Literasi Keuangan di Tulungagung

TULUNGAGUNG (IndonesiaTerkini.com)- Lembaga keuangan asuransi Avrist (Avrist Assurance), Selasa menggelar edukasi literasi keuangan terhadap siswa-siswi tingkat SD di Noble National Academy, Tulungagung, Jawa Timur dengan membagikan buku cerita untuk anak bertema keasuransian.

Direktur Aktuaria dan Pengembangan Produk PT Avrist Assurance Ibnu Hasyim mengatakan, pihaknya sengaja menyasar kelompok usia dini dalam gerakan sosial edukasi literasi keuangan di seluruh Indonesia.

"Pemberian buku cerita bertema literasi keuangan ini menjadi bentuk kepedulian Avrist terhadap pengenalan asuransi sejak usia dini," katanya.

Ibnu Hasyim mengatakan, buku cerita yang dibuat Avrist bekerja sama dengan salah satu penerbitan nasional tersebut sengaja dikemas dengan gaya bahasa tutur cerita yang menyenangkan dan mudah dimengerti anak.

Diksi dan istilah keasuransian menurut dia juga banyak dimasukkan dalam buku cerita berjudul "Petualanganku Bersama Avrist" tersebut, namun dengan diberi tambahan kamus istilah guna memudahkan pemahaman pembaca.

"Secara keseluruhan isi buku ini memang bertutur tentang pengalaman anak yang ikut program perlindungan asuransi, manfaat dan keuntungannya yang semua dirangkai dalam satu cerita yang menyenangkan dan mudah dipahami anak," ujarnya.

Dalam pembagian di Noble National Academy tersebut, kata Ibnu Hasyim, Avrist membagikan tak kurang dari 400 eksemplar buku.

Mereka berharap buku bantuan yang diberikan dalam kerangka CSR (corporate social responsibillity) tersebut bisa menjadi referensi bacaan segar yang mendidik bagi siswa-siswi di sekolah modern Noble National Academy tersebut.

"Sampai saat ini kami sudah bagikan lebih dari 1.600 buku Petualanganku Bersama Avrist di 10 kota besar di Indonesia, dan akan terus kembangkan ke kota-kota kecil lain secara bertahap," kata Ibnu Hasyim berjanji.

Pembagian buku edukasi literasi keuangan itu sendiri telah dimulai sejak awal Desember 2015 di salah satu SD di Bogor yang kala itu mendapat sambutan antusias dari siswa maupun wali siswa.

Ibnu Hasyim berharap, buku yang dibagikan dengan sasaran anak usia dini/sekolah tersebut kelak berkontribusi dalam menyosialisasikan manfaat asuransi bagi masyarakat Indonesia. (dri)
Labels: Avrist Assurance, edukasi literasi keuangan, Ekonomi, Tulungagung

Thanks for readingAvrist Assurance Gelar Edukasi Literasi Keuangan di Tulungagung. Please share...!

Back To Top