CCAI Ajak Siswa Melestarikan Pantai Balekambang

CCAI menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang lingkungan

MALANG (IndonesiaTerkini.com)- Dalam rangka memperkuat komitmen untuk menjalankan bisnis yang bertanggungjawab, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) kembali menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang lingkungan. Kali ini CCAI membidik salah satu kawasan wisata di Kabupaten Malang, yaitu Pantai Balekambang. CCAI menggandeng puluhan siswa-siswi dari MTS Assa’idi Desa Rejosari, Kecamatan Bantur, untuk melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang garis pantai Balekambang. Melalui aksi ini, CCAI mengajak para siswa untuk menyadari kondisi lingkungan yang ada serta membangun kepedulian untuk menjaga kelestarian pantai dengan cara sederhana yaitu membuang sampah pada tempatnya.

Pantai Balekambang yang berlokasi di ujung selatan Kabupaten Malang ini terkenal dengan keindahan panorama alamnya yang Indah dengan hamparan pasir yang bersih serta gelombang laut yang memanjang. Selain itu, di pantai ini juga terdapat sebuah Pura yang terletak di Pulau kecil yang terhubung dengan jembatan yang menjadikan Pantai Balekambang sebagai Tanah Lot di Malang Selatan. “Pantai Balekambang merupakan destinasi Wisata yang sangat atraktif untuk turis lokal dan mancanegara. Namun sayangnya, peningkatan jumlah wisatawan kerap kali diiringi dengan timbulan sampah. Belum lagi masih banyak wisatawan yang belum sadar untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Inilah yang melatarbelakangi CCAI menginisiasi acara ini”, ujar Fatimah Zahra, Public Affairs & Communications CCAI.

Untuk membuat acara bersih-bersih ini menyenangkan, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang saling bersaing mengumpulkan sampah paling banyak untuk memenangkan hadiah menarik. Acara operasi semut yang dilaksanakan selama kurang lebih satu jam tersebut cukup berhasil membuat perubahan yang cukup signifikan. Dalam waktu singkat tersebut, peserta berhasil mengumpulkan kurang lebih 50 karung sampah yang didominasi oleh sampah plastik.

“Sebagai perusahaan yang memproduksi minuman dan kemasannya, pengelolaan sampah konsumen menjadi salah satu perhatian CCAI. Oleh karena itu, kami berupaya untuk terus melakukan upaya untuk menjalankan bisnis yang bertanggungjawab melalui berbagai program. Salah satunya adalah edukasi bagi generasi muda agar peduli dan turut menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.” Jelas Fatimah Zahra.

Sementara itu, menurut Ahmadi, salah satu guru pembimbing dari Mts.Assa’idi, mengatakan menyambut gembira kegiatan yang melibatkan siswa-siswi tersebut. “Sangat jarang kegiatan seperti ini, kami sebagai masyarakat dan institusi yang dekat dengan lokasi wisata ini sangat mendukung kegiatan bersih-bersih Pantai Balekambang ini mas, anak-anak juga antusias karena ikut merasa memiliki dan berusaha menjaga kebersihannya. Selain itu kami juga bersyukur atas bantuan sarana kebersihan dari CCAI berupa tempat sampah untuk sekolah kami,” ujar Ahmadi.

Selain diajak bersih-bersih pantai, CCAI juga menyerahkan bantuan sarana kebersihan berupa 5 buah tempat sampah anti UV ukuran 120 Liter, “Setiap tahun CCAI mengalokasikan ratusan tempat sampah di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kesadaran terhadap isu lingkungan dan berpartisipasi dalam edukasi masyarakat untuk mengurangi sampah,“ tutup Fatimah Zahra, Public Affairs & Communications Coca-Cola Amatil Indonesia. (red/bl)
Labels: #ccai, Gaya Hidup, lestarikan, pantai Balekambang, siswa

Thanks for readingCCAI Ajak Siswa Melestarikan Pantai Balekambang. Please share...!

Back To Top