Mobil123.com Gelar Talkshow Eco Driving di Surabaya

(Kanan) Indra Prabowo - Managing Editor mobil123.com di sela acara talk show Echo Driving yang digelar di Cafe Buro Surabaya (10/11/2016), acara ini juga dihadiri oleh blogger dan wartawan Surabaya

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Mobil123.com, Portal Otomotif No. 1 di Indonesia, menggelar talk show Eco Driving, yang diikuti komunitas blogger dan wartawan se-Kota Surabaya, di Buro Café Jl Sumatera 40, Kamis (10/11/2016).

Edukasi positif di tengah meningkatnya populasi kendaraan bermotor dari tahun ke tahun, tentunya ini sebuah solusi cerdas yang diprakarsai mobil123.com dan Nissan. Jika hal ini tidak diantisipasi segera, bukan tidak mungkin jumlah populasi kendaraan bermotor yang akan mencapai 2 milyar pada 2035 tentunya akan menjadi bencana dunia yang mengerikan.

Managing Editor Mobil123.com, Indra Prabowo, mengungkapkan kondisi ini tentunya akan berpengaruh pada penggunaaan energi bahan bakar fosil yang selama ini digunakan seluruh kendaraan di muka bumi.

Akibatnya, efek rumah kaca menjadi bencana terbesar jika hal ini tidak diantisipasi. “Sudah saatnya, rekayasa teknologi harus segera dilakukan para produsen kendaraan,” ujar Indra.

Sementara itu, Nissan College-Nissan Training Center, Sugihendi, banyak menjelaskan dari sisi pemakaian dan skill berkendara. “Eco-driving adalah cara mengemudi yang bertujuan untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dan sangat berperan dalam mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya,” terangnya.

Seperti, Defensif Driving, Safety Driving dan Eco Driving. Jika ketiga hal ini dapat dilakukan, maka akan memimalisir penggunaan bahan bakar. Selain itu juga, Sugihendi mengingatkan untuk menggunakan AC kendaraan seperlunya, dan melakukan perawatan berkala setiap bulannya.

Di akhir paparannya, Sugihendi menegaskan manfaat dari Eco-driving ini, akan banyak sekali dirasakan para pengguna kendaraan, baik dari segi, biaya, lingkungan, sosial dan keamanan. (dri)
Labels: Eco Driving, mobil123.com, Otomotif, talkshow

Thanks for reading Mobil123.com Gelar Talkshow Eco Driving di Surabaya. Please share...!

Back To Top