Pressol Solusi Hemat Pemakaian BBM Hingga 40% dan Ramah Lingkungan

PT Pressol Jaya sebagai distributor mengenalkan produk dengan teknologi terbarunya yaitu Pressol

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Upaya mendukung penghematan energi bahan bakar minyak (BBM) dan ramah lingkungan, PT Pressol Jaya sebagai distributor mengenalkan produk dengan teknologi terbarunya yaitu Pressol. Pressol merupakan zat bio aditif yang mampu menurunkan kadar timbal dan kadar sulfur serta mampu menghilangkan residu karbon pada BBM.

General Manager Area Jawa PT Pressol Jaya, Asep mengatakan, teknologi ini mampu menghemat pemakaian BBM dari 20% hingga 40% dan membantu mengurasi gas emisi sehingga ramah lingkungan. Selain itu, bisa menjaga performa dan merawat mesin, baik yang memakai bahan bakar premium atau solar.

Dijelaskan Asep, cairan penghemat BBM ini telah lolos sertifikasi dari beberapa lembaga yang berkompeten. Diantaranya lulus uji kelayakan di Balai Besar Penangkapan Ikan (BBPI) Laboratorium Pengujian Sarana Penangkapan Ikan dengan Sertifikat No 4957/ BBPI/KP-120.S1/IX/2015 Tanggal 04 September 2015, lulus uji kelayakan di Pusat Penelitian dan Pengembangan Minyak dan Gas Bumi (LEMIGAS) No : 69 / PK / 8.1 /2015 Tanggal 29 Oktober 2015 sertaserifikat Sucofindo No : 58841/ CNBPAI dan No : 58842 / CNBPAI Tanggal 20 Oktober 2015.

“Meskipun produk ini merupakan karya anak bangsa yang diproduksi PT Petrovoz Energy Persada di Jl Kawi, Malang, Jawa Timur  namun manfaatnya bisa mengalahkan produk dari Amerika Serikat (AS). Karena, Pressol ini tidak mengandung zat kimia atau unsur logam,” ujarnya, Kamis (10/11/2016).

Diakui Asep, memang saat ini banyak cairan yang diklaim sebagai penghemat BBM. Namun cairan tersebut tidak mampu mengurangi kandungan timbal, sulfur, serta menghilangkan residu karbon.

“Dengan formulasi tumbuh-tumbuhan serta komposisi yang tepat, Pressol mampu menurunkan kadar timbal dan kadar sulfur secara signifikan dan mampu menghilangkan residu karbon pada BBM,” lanjutnya.

Hal lain yang dikandung Pressol ialah go green, meningkatkan oktana dan setana, meningkatkan performa mesin dan engine treatment, metalic free, menurunkan temperatur mesin, dan membersihkan fuel line system.

"Juga membuat spare part tahan lebih lama sehingga menghemat biaya service kendaraan,” tegasnya.

Masih menurut Asep, kalau saat ini produk tersebut digunakan oleh berbagai perusahaan besar ataupun ritel. Beberapa diantaranya ialah komunitas sepeda motor Honda Vario Racing Club Bandung, komunitas 1000 Kijang, PT Cahaya Modern Metal, PT Kapuas Prima Coal, PT Pusri, PO Bus Budiman Tasikmalaya, dan sejumlah perusahaan lainnya.

“PT Cahaya Modern Metal setelah memakai ini di setiap kendaraan operasionalnya bisa menghemat Rp 314,7 juta per bulan. Ada efisiensi BBM sebesar 46%, dari pemakaian BBM sebanyak 29.690 per liter,” tutupnya. (dri)
Labels: #bbm, #ramah lingkungan, Migas, Pressol

Thanks for reading Pressol Solusi Hemat Pemakaian BBM Hingga 40% dan Ramah Lingkungan. Please share...!

Back To Top