New Venturer, Varian Terbaru Kijang Innova

TAM resmi meluncurkan varian terbaru dari Kijang Innova, yaitu New Venturer

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan varian terbaru dari Kijang Innova, yaitu New Venturer. Kendaraan ini merupakan flagship model Kijang Innova yang menjadi varian tertinggi.

Hendra Purnawan, Operation Manager Auto2000 Area Jawa Timur mengatakan, New Venturer diharapkan mampu melebihi harapan pelanggan akan keberadaan produk Toyota yang legendaris di segmen MPV di Indonesia maupun di dunia yang masing-masing sudah berlangsung selama 45 tahun.

“Tidak hanya mampu berkontribusi untuk menjadikan Toyota sebagai market leader di Indonesia, keberadaan Kijang juga memberikan andil yang signifikan untuk menempatkan Toyota Indonesia dalam memainkan peranan penting bagi pengembangan industri dan pasar otomotif nasional," ujarnya di acara peluncuran New Venturer, di Ciputra World Surabaya, Senin (16/1/2017).

Menurutnya, dengan keluarnya Innova New Venturer yang tangguh dan sesuai keinginan konsumen ini pihaknya optimis market share Innova di Jatim semakin terkerek.

Jika saat ini market share Innova untuk segmen medium MPV mencapai 94 persen. Ke depan, pasti lebih besar lagi. Untuk itu, sepanjang tahun 2017 ini, Auto 2000 menargetkan dapat menjual 1.200 New Venturer. Tapi untuk bulan pertama paska launching ini, target penjualan yang dibidik berkisar antara 80 - 90 unit. Dan untuk mendapat varian baru Toyota Innova ini, konsumen harus rela inden dan menunggu dua sampai tiga bulan.

Sementara itu, MPV & Sedan Product Strategy Manager PT TAM Ima Nurbani Rahmah menambahkan, New Venturer dirancang untuk mereka yang menyukai petualangan. Diakuinya, kehadiran generasi keenam Toyota Kijang adalah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan kendaraan MPV yang mampu mengeksplorasi jiwa petualang pengendaranya, namun tetap merasakan kenyamanan dan kemewahan dalam berkendara di segala medan.

Dari sisi tampilan eksterior, ada berbagai penambahan dari mobil-mobil keluaran Toyota lainnya. Tampilannya jauh lebih kokoh, sementara di sisi interior, sangat elegan.

"Dengan kehadiran New Venturer, lanjut dia, segmen yang dibidik kian luas. Namun diakuinya bahwa TAM merilis New Venturer berangkat dari masukan konsumen khususnya loyalis Kijang yang ingin memiliki Innova yang jauh lebih bagus, nyaman, dan tangguh untuk adventure," ungkapnya.

Ima yakin, mobil ini akan makin mendongkrak dominasi pasar MPV di Indonesia yang saat ini mencapai sekitar 50 persen dari total pasar otomotif.

New Venturer sendiri, memiliki sekitar 15 tambahan fitur dan warna spesial Red Mica Metallic. Nama Venturer sendiri dipilih untuk mengedepankan unsur prestis dan gagah dari sebuah MPV.

Ubahan yang dilakukan pada Venturer memang signifikan, namun tanpa melupakan DNA Kijang Innova yang legendaris. Dibandingkan varian sebelumnya, New Venturer menampilkan eksterior yang terlihat lebih garang, di antaranya melalui tampilan grill berwarna dark chrome, wheel molding terbaru, dan black alloy wheel 17 inci.

Sementara desain kabinnya dibuat lebih elegan dengan black leather seat dan advanced entertainment system 8 inci.

Dari sisi mesin, keunggulan mesin pada All New Kijang Innova yang diluncurkan pada November 2015 tetap dipertahankan Toyota karena diklaim sudah memberikan performa yang memadai dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

New Venturer memiliki empat pilihan tipe, yaitu Venturer Bensin M/T, Venturer Bensin A/T, Venturer Diesel M/T dan Venturer Diesel A/T. (dri)
Labels: #Auto2000, New Venturer, Otomotif, PT TAM, toyota

Thanks for reading New Venturer, Varian Terbaru Kijang Innova. Please share...!

Back To Top