New Agya Bidik Pangsa Pasar Anak Muda

(Ki-Ka) Hendra Purnawan-Operation Manager Auto2000 Area Jatim, Dharmawan Halim-Area IV General Manager PT TAM, dan Hasan-Branch Manager PT Astra International Tbk TSO Cab. Kertajaya di acara peluncuran New Toyota Agya di Pakuwon Mall Surabaya, Senin (10/4/2017)

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Toyota Astra Motor (TAM), akhirnya memberi penyegaran terhadap mobil murahnya. Tidak hanya mendapat sentuhan pada eksterior dan interior, New Agya juga kini memiliki dua varian mesin.

Area IV General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Dharmawan Halim mengatakan dengan desain dan penampilan terbaru, pihaknya ingin Agya terbaru dapat memenuhi kebutuhan akan konsumennya terhadap mobil murah yang mayoritas adalah anak muda.

"Oleh karena itu penyegaran ini sekaligus untuk menjawab kebutuhan kawula muda yang menginginkan mobil yang stylish dan modern," ujarnya di sela peluncuran New Toyota Agya di Pakuwon Mall Surabaya, Senin (10/4/2017).

Pada tampilan luar, masih kata Dharmawan, terdapat ubahan terhadap lampu projector headlamp dengan LED light guide, serta desain radiator grille berbentuk trapezoid. Aura dinamis akan diberikan pada desain grill di bagian mesin.

Untuk bagian belakang, Agya terbaru menggunakan desain reserve lshope. Penggunaan velg berukuran 14 inci dan desain TRD terbaru menambah kesan sporty pada mobil tersebut.

Melirik bagian dalam, mobil ini mengalami perubahan signifikan dengan adanya dua kombinasi warna hitam dan silver. Fitur terbaru lainnya, diantaranya New Semi Backet yang membuat kursi lebih tebal, baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Demi menambah kenyamanan, di kursi bagian belakang sudah dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang kabin. Tidak lupa, produsen asal Jepang itu juga melakukan upgrade terhadap sistem entertaiment kendaraan. New Agya kini dilengkapi steering switch dan 2 DIN Audio bersama bluetooth.

New Agya memperoleh empat tambahan fitur keamanan, diantaranya immobilizer, tiga poin seatbelt untuk semua penumpang, sistem pengereman Antilock Braking System (ABS) khusus tipe mesin 1,2 dan sensor belakang (G dan TRD Grade). Mobil ini dipercaya memiliki fitur keamanan lebih lengkap dikelasnya.

Terdapat dua varian mesin untuk mobil ini. Selain dengan mesin berkapasita 1000 cc VVT-i, Agya terbaru juga terdapat mesin berkapasitas 1.200 cc dual VVT-i. Penggunaan mesin 3 NR menjadikan suara mesin mobil  lebih halus dan minim getaran. Selain manual lima percepatan, terdapat juga transmisi otomatis empat percepatan.

Sementara itu, Operation Manager Auto2000 Area Jawa Timur, Hendra Purnawan menambahkan, dari total market mini entry wilayah Jawa Timur pada 2016 sebanyak 18.332 unit, Toyota Agya sendiri berhasil terjual sebanyak 5.292 unit atau menjadi pemimpin pasar dengan pangsa sebesar 28,9 persen.

"Oleh karena itu, dengan kehadiran New Toyota Agya ini, kami optimistis pangsa pasar kami bisa terdongkrak menjadi 35 persen," lanjutnya.

New Toyota Agya ditawarkan dalam tujuh varian dengan harga di kisaran Rp 137,9 juta hingga Rp 157 juta per unit (on the road Surabaya). (dri)
Labels: #TAM, anak muda, Have Fun Go Max, New Agya, Otomotif, pangsa pasar, toyota

Thanks for reading New Agya Bidik Pangsa Pasar Anak Muda. Please share...!

Back To Top