Teradata Indonesia Luncurkan Open Source Kylo™ untuk Percepat Membangundan Mengelola Aliran Data

Erwin Achir, Presiden Direktur Teradata Indonesia (tengah) berpose bersama setelah menyerahkan plakat kenang-kenangan kepada Mohammad Guntur, Senior Vice President – Enterprise Data Management, Bank Mandiri (kiri) dan Metra Cahya Utama, VP Digital Enablement, Telkomsel (kanan), dalam acara Teradata Innovation Forum di Jakarta, Kamis (3/8/2017)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Teradata (NYSE: TDC), perusahaan data dan analisis terkemuka hari ini, Kamis (3/8/2017) mengumumkan sebuah kontribusi baru yang krusial bagi komunitas open source di Indonesia yang akan menawarkan berbagai efisiensi yang belum pernah hadir sebelumnya bagi perusahaan yang tengah menciptakan lautan data. Teradata memperkenalkan Kylo™, platform perangkat lunak pengelolaan lautan data yang dibangun dengan menggunakan kemampuan open source terbaru seperti Apache® Hadoop®, Apache Spark™ dan Apache NiFi™. Kylo merupakan proyek open-source atas prakarsa Teradata yang ditawarkan di bawah lisensi Apache 2.0. Kylo berevolusi dari kode yang berasal dari aktivitas lautan data yang dipimpin oleh Think Big Analytics, perusahaan Teradata, yang akan memberikan layanan dan dukungan untuk Kylo™.

"Kylo adalah pioner pertama yang menarik dalam hal manajemen lautan data open source, serta mewakili visi Teradata seputar big data, analisis, dan perangkat lunak open source secara sempurna," kata Erwin Achir, Presiden Direktur Teradata Indonesia. "Teradata memiliki sejarah yang kaya dalam pengembangan banyak proyek open source, termasuk Presto dan Covalent. Kami memahami bagaimana dunia komersial dan open source harus bekerja sama. Menyadari hal ini, kami merekayasa yang terbaik dari kedua dunia, dan merintis pendekatan baru terhadap perangkat lunak open source sebagai bagian dari strategi pilihan pelanggan kami; dan karenanya memperbaiki lanskap komersial serta open source bagi seluruh masyarakat.”

Menggabungkan pengalaman yang luas dari lebih dari 150 aktivitas lautan data, Kylo™ membantu perusahaan mengatasi tantangan yang paling umum mereka hadapi dalam upaya implementasi lautan data, termasuk:

  • Kurangnya keterampilan insinyur dan administrator perangkat lunak yang berpengalaman.

  • Mempelajari dan menerapkan praktek-praktek terbaik seputar pengelolaan lautan data.

  • Mendorong adopsi lautan data di luar kaum insinyur.

Bila tantangan ini berhasil diatasi, hasil bisnis yang berdampak tinggi akan terwujud. Sesungguhnya, Teradata sudah membantu banyak perusahaan dalam menghemat anggaran dan menciptakan arus pendapatan baru dari lautan data. Contohnya:

  • Produsen semikonduktor meningkatkan kualitas wafer; Mengurangi limbah, menghemat waktu, meningkatkan output sehingga meningkatkan nilai bisnis.

  • Pabrikan peralatan industri menawarkan model layanan baru, perjanjian tingkat layanan, proses intervensi, dan, terutama, aliran pendapatan baru.

  • Rumah sakit riset terkenal di dunia mengurangi waktu persiapan pasien, sehingga memungkinkan para dokter untuk melayani lebih banyak pasien.

"Perangkat lunak open source memiliki daya tarik bagi pengguna yang mencari kebebasan, pembelajaran kooperatif, eksperimen, dan fleksibilitas untuk penerapan sesuai selera masing-masing pengguna," kata Stepan Korec, Regional Services Director, Asia South Area dan Korea Think Big Analytics, salah satu perusahaan Teradata. "Kontribusi kami mencakup memberikan bantuan terhadap perusahaan lainnya membangun fondasi lautan data yang dapat terus berevolusi bersama bisnis, data teknologi dan tujuan analitik mereka. Kami menghilangkan hambatan untuk menggunakan data untuk memecahkan masalah bisnis yang kompleks dan mendorong pengguna analisis untuk berkontribusi pada komunitas Kylo ™ yang terus tumbuh. Ke depannya, fokus utama kami sebagai perusahaan adalah untuk membantu pelanggan menciptakan nilai bisnis melalui analisis, bukan kemampuan komoditas. Kylo, ​​bersama dengan pendekatan Teradata Everywhere kami bagi perangkat lunak dan layanan, merupakan sebuah contoh yang baik dari strategi inovatif kami untuk masa depan."

Perangkat lunak, dokumentasi dan tutorial Kylo kini telah tersedia, melalui situs web proyek Kylo™: www.kylo.io - atau situs web GitHub: https://github.com/Teradata/kylo.

Teradata akan memainkan peran kepemimpinan dalam tata kelola, piñata layanan dan pembangunan masyarakat di seputar Kylo™ open source. (red/dri)
Labels: IPTEK, kylo™, mengelola aliran data, percepat membangun, Teradata Indonesia

Thanks for reading Teradata Indonesia Luncurkan Open Source Kylo™ untuk Percepat Membangundan Mengelola Aliran Data. Please share...!

Back To Top