Toyota Hadirkan New Fortuner TRD dengan Special Modification

(Ki-Ka) Hendra Purnawan-Operation Manager Auto2000 Area Jatim, Hasan-Branch Manager PT Astra International Tbk TSO Cab. Kertajaya, dan Dharmawan Halim-Area IV General Manager PT TAM di acara Launching Toyota New Fortuner TRD di Bandar Djakarta Restauran Surabaya, Jumat (11/8/2017)

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Setelah resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Toyota Astra Motor (TAM) hadirkan varian baru dari keluarga Sport Utility Vehicle (SUV), yakni New Fortuner TRD dengan tampilan yang lebih gagah di Surabaya, Jumat (11/8/2017). New Fortuner TRD ini merupakan varian penyempurnaan Fortuner VRZ dengan beberapa pembaharuan dari eksterior hingga fiturnya.

Dharmawan Halim, Area IV General Manager PT TAM mengatakan, New Fortuner TRD tampil lebih gagah karena permintaan masyarakat yang semakin tinggi terhadap jenis ini.

"Pelanggan semakin ingin tampil sporty dan gagah sehingga Toyota menyempurnakan series Fortuner sebelumnya menjadi New Fortuner TRD," ujarnya di acara Launching Toyota Fortuner TRD, di Bandar Djakarta Restauran Surabaya, Jumat (11/8/2017).

Secara spesifikasi tidak banyak perubahan yang terjadi pada New Fortuner TRD. "Hanya penambahan di beberapa titik yang memberi penegasan tampilan semakin sporty dan kokoh," tandasnya.

Improvement untuk varian baru ini antara lain dilakukan pada bagian eksterior depan, belakang, dan samping. Untuk bagian depan, improvement dilakukan dengan merancang tampilan TRD Grille dan Lower Grill dengan garis hitam sehingga menimbulkan kesan yang gagah. Perubahan juga dilakukan pada Front Bumper Spoiller dan Foglamp Cover yang berwarna hitam. Semua ini, menguatkan nuansa Sporty tough yang menjadi ciri khas Fortuner TRD.

Tidak hanya itu, untuk mendukung penampilannya, Fortuner TRD juga dilengkapi dengan Sportivo pada bagian belakang, dan Stripes TRD pada bagian samping. Untuk feature entertainment, Fortuner TRD dilengkapi dengan Audio AVN 8 inchi seperti yang terdapat pada varian SRZ dan VRZ.

Namun, perbedaan yang paling bisa dirasakan menurut Dharmawan adalah saat menaiki New Fortuner TRD ini. "Semakin nyaman, dan lebih enak," ungkapnya.

Dharmawan juga memaparkan, varian TRD Sportivo ini hadir dalam dua tipe Fortuner, yakni 2.4 VRZ 4x2 dan 2.7 SRZ 4x2. Soal harga, keduanya dibanderol masing-masing Rp 534,8 juta dan Rp 560,3 juta per unit (on the road Surabaya). “TRD Sportivo lebih mahal Rp 19 juta dibandingkan tipe SRZ dan VRZ,” jelasnya.

Sementara itu, Operation Manager Auto2000 Area Jawa Timur, Hendra Purnawan, semakin optimis dengan kehadiran improvement pada New Fortuner TRD di tahun 2017 yang dapat mendukung penjualan Toyota dalam menghadapi kompetisi di pasar otomotif roda empat, khususnya di Jawa Timur.

"Toyota Fortuner merupakan salah satu kendaraan SUV (High) yang cukup diminati di Jawa Timur, apalagi dengan hadirnya improvement baru, saya yakin produk ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan mampu mendongkrak penjualan Toyota di wilayah ini," lanjutnya.

Berdasarkan data Auto2000, kata Hendra, dari total market SUV (High) wilayah Jawa Timur tahun 2016 lalu yang berjumlah 6.848, Toyota Fortuner meraih penjualan sebesar 2.733 unit. Dengan angka penjualan tersebut, Toyota Fortuner memimpin pe jualan di kelasnya dengan pangsa pasar sebesar 39,9%. "Sampai dengan bulan Juni 2017, total market SUV (High) di wilayah Jawa Timur berjumlah 3.011, Toyota Fortuner meraih penjualan sebesar 1.317 unit. Toyota Fortuner memimpin penjualan di kelasnya dengan pangsa pasar sebesar 43,7%," tutupnya. (dri)
Labels: New Fortuner TRD, Otomotif, PT TAM, toyota

Thanks for readingToyota Hadirkan New Fortuner TRD dengan Special Modification. Please share...!

Back To Top