Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim Bersama BPJSKetenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Tanda Tangani MoU Program JaminanSosial

Plt Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Ir Hadi Sulistyo MSI, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Suharto saat melakukan teken nota kesepahaman

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur bersama BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) tentang sinergi penyelanggaraan program jaminan sosial untuk seluruh tenaga harian lepas dan tenaga bantu. Penandatanganan nota kesapahaman ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kementerian kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur tentang perlindungan jaminan sosial tenaga harian lepas dan tenaga bantu.

Acara ini turut dihadiri oleh Ir. Hadi Sulistyo MSI, Plt Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Ir Sri Widarti MMA, Penyuluh Pertanian Madya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim, Suharto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, dan Arie Fianto Syofian, Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa.

IMG_20170921_121747-488x381
Plt Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Ir Hadi Sulistyo MSI, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Suharto saling berjabatan tangan setelah melakukan teken nota kesepahaman

Suharto mengatakan, ini pertama di Jawa Timur, dan wajib diikuti dinas-dinas Provinsi Jatim yang lain. Karena itu, untuk dengan dinas-dinas yang lain pihaknya segera melakukan kordinasi dengan Pemprov Jatim.

"Pemerintah Provinsi Jatim sangat mendukung program jaminan sosial ini, terlebih Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf juga sebagai Ketua Tim Percepatan Perluasan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di daerah ini," ujarnya setelah melakukan penandatangan nota kesepahaman yang dilakukan di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Rabu (20/9/2017).

"Saat ini, jumlah tenaga harian lepas dan tenaga bantu Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur tercatat sebanyak 1.776 tenaga kerja dan tersebar di sekitar 600 kecamatan. Mereka terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa dengan program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian," tutupnya. (dri)
Labels: BPJS Ketenagakerjaan, Ekonomi

Thanks for reading Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim Bersama BPJSKetenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Tanda Tangani MoU Program JaminanSosial. Please share...!

Back To Top