Pertamina MOR V Bentuk Tim Satgas Amankan Pasokan BBM dan Elpiji

Pertamina siap mengamankan pasokan untuk BBM dan elpiji

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Menyambut libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) yang akan bertugas mulai tanggal 18 Desember 2017 – 7 Januari 2018 guns mengamankan pasokan BBM yang diprediksi mengalami peningkatan penggunaan khususnya Pertamax dan Avtur.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region V, Ibnu Chouldum, menjelaskan untuk itu pihaknya minta kepada masyarakat untuk tidak khawatir, karena Pertamina siap berapapun pasokan.

“Natal dan Tahun Baru dari sisi stok, Pertamina siap mengamankan pasokan untuk BBM dan elpiji. Ada beberapa peningkatan khususnya Pertamax dan Avtur untuk pesawat udara dan LPG khususnya, baik yang subsidi maupun non subsidi,” jelasnya saat konferensi pers di kantornya, Rabu (20/12/2017).

“Untuk antisipasi, kami sudah membuka posko Satgas Natal dan Tahun Baru di beberapa lokasi, termasuk untuk LPG itu ada Pangkalan Siaga dan Agen Siaga. Kalau untuk BBM kami akan pasok 24jam,” lanjutnya.

Tim Satgas ini berperan khusus dalam memantau penyaluran BBM dan LPG. Mulai dari penguatan stok, kelancaran distribusi di jalan raya, hingga pemantauan kondisi di lapangan. Sehingga ketersediaan BBM dan LPG di masyarakat dapat terus terpenuhi. “Mudah-mudahan para pemudik Natal dan Tahun Baru ini tetap terlayani BBMnya,” harapnya.

Selain jenis BBM yang ditambah untuk mengantisipasi kenaikan penggunaan, Pertamina juga meningkatkan pasokan khusus daerah daerah wisata. Khusus untuk Jawa Timur, kata Ibnu seperti Batu, Malang, Banyuwangi, serta Lamongan.

“Bahkan kita siapin kantong-kantong BBM, serta kios-kios di jalan jalan tol yang baru. Dan di Malang itu khusus kita menyiapkan mobil dengan dispenser untuk antisipasi,” terangnya.

Lebih lanjut Ibnu menjelaskan, kantong-kantong itu biasanya satu kantong 16-24 KL untuk antisipasi kalau jalan macet, yang sudah stand by di dekat lokasi. “Kami juga sudah koordinasi dengan Polda untuk membantu kelancaran lalu lintas distribusi BBM,” pungkasnya. (dri)
Labels: Migas, Pertamina

Thanks for reading Pertamina MOR V Bentuk Tim Satgas Amankan Pasokan BBM dan Elpiji. Please share...!

Back To Top