142 Merek Raih Indonesia Digital Public Relation Award 2018

Tri Raharjo selaku Founder & Chairman Tras N CO Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan riset Tras N Co melakukan survei terhadap perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan strategi digital public relation (PR) dalam membangun brand image positif atas merek-merek mereka di sosial media.

Survei tersebut dilakukan pada periode Oktober 2017 – Desember 2017 terhadap 350 merek atau brand yang terbagi pada 50 kategori bisnis. Hasilnya terdapat 142 bran yang dianggap mampu mengolah dan membangun relasi dengan para natizen dengan baik.

“Ini merupakan cara faktual untuk merekam keberhasilan mereka membangun komunikasi, engagement dan image di mata netizen,” ujar Tri Raharjo, Founder & Chairman Tras N Co Indonesia saat konfrensi pers pemaparan hasil survei Digital PR tersebut di Jakarta, Kamis, (25/1/2018).

Menurutnya di era digital saat ini PR tidak lagi membicarakan mengenai siaran berita, tetapi juga membuat, mengolah dan membangun relasi dengan para netizen. “Dengan kata lain, inovasi dan kreativitas menjadi sangat penting dalam menciptakan image positif di mata netizen,” ujarnya.

Dalam melakukan survei, Tri memaparkan pihaknya menggunakan tiga parameter penilaian dalam menentukan bran terbaik yakni, Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Selanjutnya, Tras N Co Indonesia pun memberi apresiasi pada 142 bran pemenang dalam bentuk penghargaan Indonesia Top Digital Public Relation Award (ITDPA) 2018. Apresiasi tadi diberikan di Ayana Midplaza, Jakarta sore ini.

Para pemenang tersebut diantaranya, Fastron (Kategori Pelumas), GS Astra (kategori aki), JNE (kategori jasa pengiriman), Sharp (kategori home apliance), Rucika (kategori pipa PVC), Tata Motors (kategori truck & bus), KFC (kategori Fast Food), Citilink (Kategori maskapai penerbangan Indonesia), Tiket.com (kategori online ticketing), My Baby (kategori produk perawatan bayi), Pegadaian (kategori gadai), Era Real Estate (kategori agen properti).

Lalu Paramount Land (kategori developer properti), BRI (kategori bank), Vinilon (kategori pipa PVC), Lenovo (Kategori laptop), BNI Syariah (Kategori bank syariah), Sanken (kategori home aplience), Lois (kategori celana jeans), Breadlife (kategori toko roti), McDonald’s (kategori fast food), Tiki (kategori jasa pengiriman).

Sebelum acara pemberian penghargaan, ditempat yang sama, Tras N Co menggelar forum bertajuk Indonesia Digital Knowledge Marketing Forum (IDMF) 2018. Acara ini bertujuan untuk menunjang pertumbuhan digital branding dan marketing yang dilakukan oleh para digital marketer sebagai ujung tombak perusahaan dalam menumbuhkan sales revenue-nya.

Tampil sebagai pembicara di acara bertema “Winning Strategy In Digital Marketing 2018” adalah perwakilan dari Google, ekonom Indef, Tri Raharjo dari Tras N Co sendiri, serta para praktisi. “Event ini diharapkan menjadi sarana untuk mengeksplorasi tren dan pendekatan digital marketing terkini dan bersifat praktis, sehingga dapat dirasakan manfaatnya secara riil oleh peserta dan bersifat aplikatif. Agar event ini bias menebar manfaat bagi pertumbuhan digital business di Indonesia,” ungkap Tri Raharjo. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading142 Merek Raih Indonesia Digital Public Relation Award 2018. Please share...!

Back To Top