Canon Luncurkan Printer G Series Terbaru

Merry Harun, Canon Division Director Datascrip (Kedua dari Kiri) 


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Canon meluncurkan generasi terbaru printer Pixma Ink Effiecient G-series, yakni seri G1010, G2010, G3010, dan G4010 di Jakarta (31/1/2018).

Seri G Series ini menyasar berbagai kalangan dengan kebutuhan mencetak yang banyak, seperti sekolah dan kantor. Selain untuk mencetak dokumen, printer ini juga ditujukan untuk mencetak foto tanpa tepi atau borderless.

Keempat printer ini dirancang dengan desain yang ramping, karena terintegrasi langsung di dalam body printer. Namun, pengguna tetap dapat melihat indikator banyaknya tinta. Selain itu, printer ini juga dilengkapi dengan fitur my image garden, easy photo print dan  dapat dicetak dengan menggunakan tampilan kolase, kartu ucapan, hingga kalender. Printer ini juga dilengkapi dengan fitur augmented reality pada foto yang dicetak melalui aplikasi massage in print.

“Kehadiran Pixma Ink Efficient G-series ini memberikan solusi ideal bagi mereka yang membutuhkan printer untuk cetak dalam volume tinggi dengan biaya cetak yang murah. Setiap seri ini disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, apakah hanya mencetak, scan, copy atau fax. Termasuk mereka yang membutuhkan fitur Wifi agar bisa mencetak langsung dari smartphone,” ujar Merry Harun, Canon Division Director Datascrip.

Lebih jauh Marcellinus Lirus, Marketing Executive Canon - Datacrip, mengungkapkan, kelebihan G series yang diluncurkan hari ini adalah tersedianya layar yang diperuntukan untuk proses meng-copy dokumen ataupun foto. “Kelebihannya adalah tersedianya layar untuk proses meng-copy. Selain itu kami juga menambah ruang sober ink untuk lebih banyak menyerap tinta,” ujarnya saat ditemui di acara peluncuran.

Di tengah tahun politik, Canon optimistis industri percetakan akan semakin meningkat, karena meningkatnya kebutuhan akan atribut kampanye. “Kami optimistis di tahun 2018 ini akan banyak spending, terutama untuk IT dan publikasi. Mereka butuh printer untuk mencetak itu. Kami memperkirakan pertumbuhan Canon akan berada pada angka 5-6% pada tahun ini," kata Marcelliunus.

Saat ini, pihaknya juga mengakui akan banyak berfokus pada pengembangan after sales service dengan membuka service center sebanyak 10-20 cabang di seluruh Indonesia.“ Kami melihat adanya kebutuhan akan  after sale service yang meningkat di daerah-daerah terutama di wilayah luar Jawa, seperti Palembang, Makasar, Banjarmasin, Manado, dan Palu. Hal ini seirng dengan menggeliatnya permintaan akan printer Canon di daerah-daerah tersebut,” Marcellinus menambahkan.

Penguatan layanan purna jual dinilai penting untuk mengukuhkan posisi Canon dalam pertarungan printer di Tanah Air. “Kami ingin memberikan layanan yang lengkap kepada para konsumen dari mereka membeli sampai layanan purna jual. Ini merupakan cara kami untuk tetap memantapkan posisi Canon sebagai pemuncak market share printer  di Indonesia yang mencapai 40%,” ujarnya. (sd)
Labels: Canon, Datascrip, IPTEK

Thanks for reading Canon Luncurkan Printer G Series Terbaru. Please share...!

Back To Top