Cara Blue Bird Berikan Nilai Tambah Kepuasan Pelanggan

Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, (kedua dari kiri) dan Laksmi Zosmiati, Direktur Operasional McDonald’s Indonesia (ketiga dari kiri) di sela-sela penandangan kerjasama kedua perusahaan untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Blue Bird terus melakukan berbagai kerja sama dengan para mitra dan pihak ketiga. Kali ini, Blue Bird menggandeng McDonald’s Indonesia. Melalui kerja sama ini para pelanggan dan konsumen kedua perusahaan akan mendapatkan berbagai keuntungan, termasuk potongan harga apabila pelanggan/konsumen menggunakan aplikasi My Blue Bird dan McDelivery online.

Selain itu, Blue Bird dan McDonald’s akan memberikan berbagai nilai tambah bagi para pengemudi dan keluarganya melalui program “Drive Thru”, “Birthday bersama McDonald’s”, “Awarding Road Stars”, dan program “National Breakfast Day”.

Menurut Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, kerja sama yang dilaksanakan dengan McDonald’s, selain memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pelanggan, kedua belah pihak juga memberikan  alternatif dan pilihan tambahan bagi para pelanggan Blue Bird yang memerlukan efisiensi waktu di tengah kesibukan dan padatnya aktivitas sehari-hari yang dilaksanakan. Ia menambahkan, kerja sama tersebut tidak terlepas dari komitmen Blue Bird dalam memberikan apresiasi kepada para pengemudi (beserta keluarganya) yang memiliki peran yang penting dalam pelayanan yang diberikan perusahaan.

Laksmi Zosmiati, Direktur Operasional McDonald’s Indonesia kerjasama yang berlangsung hingga Januari 2019 ini akan memberi keuntungan dan kemudahan, tidak hanya bagi pengemudi Blue Bird, tapi juga konsumen.

Ia berharap, berbagai kerja sama yang dilakukan oleh McDonald’s dan Blue Bird ini akan terus berlanjut, mengingat kerjasama yang dilakukan pun bersifat positif dan juga menjadi wujud dari komitmen McDonald's kepada lingkungan sosial yang salah satunya juga mencakup para pengemudi Blue Bird. "Melalui program ini kami ingin memberikan kebahagiaan tidak hanya kepada para pengemudi Blue Bird, tapi juga keluarga mereka.” ujar Laksmi.

Andre menambahkan ketentuan dari kolaborasi berbasis aplikasi antara Blue Bird dan McDonald’s ini adalah, pelanggan Blue Bird yang melakukan pemesanan melalui aplikasi “My Blue Bird” dengan tarif minimal sebesar Rp 100,000,- akan mendapatkan benefit yang dapat dipergunakan untuk melakukan pemesanan melalui McDelivery online; dan sebaliknya bagi pelanggan McDonald’s yang melakukan transaksi melalui McDelivery online (web dan mobile apps) dengan nilai minimal sebesar Rp 100,000,- akan mendapatkan benefit yang dapat dipergunakan untuk melakukan pemesanan Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird.

Di samping itu, kerja sama ini juga memberikan keuntungan tambahan bagi para pengemudi Blue Bird yang melayani penumpangnya melakukan pembelian McDonald’s melalui Drive Thru. Untuk setiap pembelian minimum 60.000,- (enam puluh ribu Rupiah), pengemudi berhak mendapatkan satu cap di kartu Drive Thru yang dimiliki oleh seluruh pengemudi Blue Bird. Pengemudi berhak menukarkan cap yang dimilikinya dengan produk restoran McDonald’s sesuai dengan ketentuan dimana  3 cap dapat ditukar dengan Apple Pie dan untuk pengemudi yang memiliki 6 cap dapat menukarkan cap-nya dengan Paket Nasi 1 (nasi, ayam dan minum).

"Kerjasama ini untuk lebih memperkuat brand awareness, apalagi baik Blue Bird dan McDonald's brand-nya sudah diterima konsumen Indonesia. Tapi kami akan terus memberi kepuasan konsumen dengan terus memberi nilai tambah bagi pengguna Blue Bird," tutupnya. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Cara Blue Bird Berikan Nilai Tambah Kepuasan Pelanggan. Please share...!

Back To Top