Dukung IBL 2017-2018, Le Minerale Ajak Masyarakat Indonesia Jalankan Gaya Hidup Sehat

Para pemain basket IBL dan wakil dari Le Minerale berfoto bersama dengan pemain basket SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Surabaya merupakan salah satu kota yang memiliki perkembangan dalam olahraga basket yang pesat di Indonesia. Setelah Seri ke IV Indonesia Basket League terselenggara di Jakarta, Surabaya akan menjadi tuan rumah untuk rangkaian pertandingan lain dari IBL 2017-2018. Le Minerale sebagai Official Mineral Water IBL 2017-2018, terus berkomitmen mengampanyekan gaya hidup sehat pada masyarakat Indonesia, dengan mengonsumsi air mineral yang memiliki kualitas yang baik untuk kesehatan.

Pertandingan IBL menjadi momentum bagi Le Minerale untuk menyampaikan pesan melakukan gaya hidup sehat secara lebih luas salah satunya untuk masyarakat di Surabaya. Pramesthi Prasasya, Brand Manager Le Minerale mengatakan, “Kami sangat bersemangat mendukung penyelenggaraan IBL tahun ini karena melalui IBL kami dapat bersama-sama menyampaikan pesan tentang pentingnya gaya hidup sehat melalui olahraga. Gaya hidup sehat juga harus dimulai dengan memilih air minum yang tepat serta sehat. Le Minerale sebagai air minum yang mengandung mineral alami sangat cocok dikonsumsi oleh atlet untuk memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh setelah berolahraga.”

Aktivitas berat seperti berolahraga khususnya basket harus didukung oleh konsumsi air mineral yang tepat, yakni air mineral yang mengandung mineral alami, seperti kalsium, magnesium, sodium, potassium, nitrat, bikarbonat, sulfat dan klorida. Konsumsi air yang mengandung mineral alami mempercepat pemulihan kapasitas aerobik dan kekuatan otot tungkai untuk meningkatkan kapasitas jantung serta menurunkan indikator kerusakan otot, (Journal of the International Society of Sports Nutrition, 2014). Semua mineral alami yang berperan penting bagi tubuh tersebut, terkandung dalam Le Minerale.

Le Minerale Gelar Sharing Session dan Coaching Clinic 

Melanjutkan kegiatan edukatif tentang perlunya memilih air mineral yang baik untuk dikonsumsi, pada IBL seri Surabaya ini Le Minerale juga akan kembali menyelenggarakan Le Minerale Sharing Session, kegiatan talkshow ringan antara pemain IBL, komunitas pebasket junior dan perwakilan dari Le Minerale sebagai rangkaian kegiatan edukasi untuk mengajak masyarakat Indonesia memilih air mineral yang tepat saat dan setelah berolahraga. Pada kesempatan kali ini, Le Minerale juga akan memberikan Coaching Clinic yaitu pelatihan bermain basket di mana siswa/I SMA komunitas basket dari SMA Katolik St Louis 1 Surabaya berkesempatan mendapatkan pelatihan singkat dari para pemain IBL yang hadir.

Fransiska Inge, dari SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya, mengungkapkan keseruan IBL tahun ini, “Seneng banget bisa hadir di acara Le Minerale Sharing Session bareng IBL, bisa ketemu pemain idola, sharing tips cara bermain basket profesional yang benar kaya apa, dapat tanda tangan, foto bareng bahkan latihan bareng mereka. Selain itu kita juga dapat pengetahuan lebih kita jadi tau sekarang kalau mau olahraga sebaiknya minum air mineral bukan yang lain, karena emang lebih sehat. Sebelumnya, kita juga sering minum Le Minerale di sekolah, booming banget kan iklan yang ada manis-manisnya itu! Sekarang makin mantap deh soalnya makin tau nilai plus-nya minum Le Minerale”.

Teddy Apriyana Romadonsyah, pemain dari club Siliwangi Bandung, sangat mendukung edukasi positif ini, agar setiap masyarakat mulai sadar pentingnya memilih air mineral yang sehat untuk keseharian mereka. Menurut pemain bernomor punggung 20 ini, dalam memilih air mineral memang bukan hal yang sepele, apalagi sebagai seorang atlet professional, sangat penting untuk memperhatikan air mineral yang benar-benar menyehatkan, seperti Le Minerale.

“Saya senang sekali bisa berbagi ilmu dan memberikan pengalaman terbaik kepada adik-adik kita yang nantinya akan menjadi generasi penerus kami. Inisiatif dan fasilitator yang diberikan oleh Le Minerale semoga dapat menjadi dorongan positif bagi mereka untuk terus berprestasi dan menerapkan gaya hidup sehat sejak dini.” ujar Teddy.

Melalui penyelenggaran IBL tahun ini, Le Minerale berharap dapat menginspirasi seluruh atlet dan generasi muda Indonesia akan pentingnya konsumsi air mineral yang tepat dan sehat untuk menunjang aktivitas olahraga.

Le Minerale juga akan melanjutkan rangkaian sharing session dan coaching clinic seputar basket pada penyelenggaran IBL di Surabaya dan akan dilanjutkan di Yogyakarta dengan melibatkan para pemain top IBL, pemain basket junior berprestasi dari sekolah dan kampus setempat, serta rekan-rekan media. (dri)


Labels: Gaya Hidup

Thanks for readingDukung IBL 2017-2018, Le Minerale Ajak Masyarakat Indonesia Jalankan Gaya Hidup Sehat. Please share...!

Back To Top