Generali Hadirkan Asuransi Jiwa Berbasis Syariah

(Ki-Ka) Chief Marketing & Product Management Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama, Chief Executive Officer Global Business Lines & International Generali Group Frederic De Courtois, CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman, dan Generali Asia Regional Officer Roberto Leonardi.


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) meluncurkan Insurance Protection Linked Auto Navigation atau iPLAN Syariah. Produk ini, merupakan asuransi jiwa berbasis syariah yang dirancang untuk memberikan perlindungan jiwa bagi diri dan keluarga, dan memenuhi kebutuhan spiritual nasabah dalam beribadah dengan fitur wakaf.

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman mengatakan, wakaf merupakan salah satu instrumen keuangan syariah yang memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan, seperti mengurangi kemiskinan dan menyejahterakan masyarakat, menyediakan fasilitas umum, serta meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan.

Namun, lanjut dia, sebagian masyarakat Indonesia masih memiliki anggapan bahwa wakaf hanya berupa tanah. Padahal, wakaf memiliki beragam jenis, salah satunya adalah wakaf uang atau tunai yang lebih fleksibel dan mudah.

"Dengan jumlah penduduk mencapai 263 juta jiwa, dimana mayoritas atau sekitar 87 persen beragama Islam. Indonesia memiliki potensi dan aset besar dalam menghimpun dan mengembangkan wakaf uang yang dapat mendorong pembangunan nasional serta kesejahteraan masyarakat," ujar Edy, Jumat (26/1/2018).

Menurutnya, melalui iPLAN Syariah, nasabah dapat dapat berwakaf tanpa harus menunggu memiliki dana yang besar seperti mewakafkan tanah atau properti lainnya."Nasabah sudah mulai dapat berwakaf dengan kontribusi mulai dari Rp 10.000 perhari atau Rp 300.000 setiap bulan," tambahnya.

Chief Marketing & Product Management Generali Indonesia, Vivin Arbianti mengatakan, iPLAN Syariah dilengkapi dengan berbagai manfaat tambahan pelengkap fitur produk yang diantaranya memastikan manfaat wakaf uang dibayarkan dari wakaf manfaat investasi dan wakaf manfaat asuransi.

"Melalui iPLAN Syariah, nasabah dapat memperoleh 3 manfaat dan keunggulan dalam satu produk Asuransi Jiwa. Tidak hanya melindungi diri dengan proteksi jiwa, kesehatan serta Bonus 85," jelasnya.

Menurut Vivin, iPLAN Syariah juga mengamankan masa depan keluarga saat terjadi risiko yang tidak diinginkan, seperti tutup usia, penyakit dan hari tua. "Wakaf pemegang polis akan disalurkan salah satunya melalui Dompet Dhuafa sebagai lembaga wakaf terpercaya di Indonesia," tambahnya. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Generali Hadirkan Asuransi Jiwa Berbasis Syariah. Please share...!

Back To Top