Ignis Jadi Backbone Penjualan Suzuki di Indonesia

Peluncuran Suzuki Ignis Sport Edition, di Jakarta, 26 Januari 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kehadiran Suzuki Ignis pada April 2017 ikut memberi kontribusi besar dalam penjualan mobil Suzuki di Indonesia. Dari total penjualan wholesales 111.660 unit yang berhasil diraih mobil Suzuki sepanjang 2017, Ignis memberi kontribusi sekitar 13 persen.

Sales Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur menyampaikan, dengan menjualan yang mencapai lebih dari 14.000 unit, saat ini Ignis sudah menjadi tulang punggung (backbone) baru penjualan mobil Suzuki di Indonesia.

"Sebagai model baru, kontribusi Ignis terhadap penjualan Suzuki sudah 13 persen. Jadi memang Ignis ini jadi backbone baru untuk kami setelah pikap dan Ertiga," kata Makmur, di peluncuran Suzuki Ignis Sport Edition, di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Untuk semakin memperkuat posisi Ignis, SIS juga baru saja meluncurkan varian baru dari Ignis, yakni Ignis Sport Edition (SE). Hadirnya varian ini untuk melengkapi dua varian yang sudah ada sebelumnya yakni GL dan GX. SIS menargetkan Ignis SE bisa menambah 15 persen penjualan Ignis dari rata-rata 1.750 unit per bulan menjadi 2.000 unit per bulan.

Walaupun secara dimensi Ignis SE masih sama dengan varian sebelumnya, pada bagian eksterior Ignis SE ada banyak perubahan signifikan, seperti tambahan front under spoiler yang memperkuat tampilan sporty varian ini. Sisi samping kanan, kiri, serta belakang juga dilengkapi dengan side under spoiler, rear under spoiler, dan rear upper spoiler.

Bagian depan Ignis Sport Edition dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL). Selain itu, Headlamp bisa disetel ketinggiannya secara manual dengan jarak pandang yang dibutuhkan pengendara. Tidak hanya tampilan eksterior yang tampak sporty, bagian interior Ignis Sport Edition juga sudah dilengkapi Head Unit Touch Screen berukuran tujuh inci. (sd)
Labels: Otomotif

Thanks for readingIgnis Jadi Backbone Penjualan Suzuki di Indonesia. Please share...!

Back To Top