Ini Spesifikasi Lengkap Nokia 2

HMD Global sebagai pemegang lisensi eksklusif Nokia meluncurkan Nokia 2, di Jakarta, 11 Januari 2018


JAKARTA  Membuka tahun 2018, HMD Global sebagai pemegang lisensi eksklusif Nokia meluncurkan smartphone terbarunya, Nokia 2. Dibanderol seharga Rp 1.499.000, ponsel ini membawa spesifikasi yang cukup menarik untuk kelas entry level.

Dari sisi desain, bodi Nokia 2 dibalut material solid block aluminium yang membuat smartphone ini teruji tahan banting, sementara bodi belakangnya menggunakan material polycarbonate. Nokia 2 memiliki ukuran layar HD 5 inci dengan resolusi 1.280 X 720 piksel, serta pelindung Corning Gorilla Glass 3. Layar tersebut juga dibekali teknologi LTPS TFT backplane yang membuat tampilannya terlihat lebih tajam dan terang, sementara konsumsi dayanya lebih rendah.

Untuk dapur pacunya, Nokia 2 didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 212 dengan GPU Andreno 304 yang dikombinasikan dengan RAM 1GB DDR3 dan penyimpanan 8GB. Kapasitas penyimpanan tersebut juga dapat ditingkatkan hingga 128GB menggunakan microSD card. Pada sisi kamera, Nokia 2 dibekali kamera belakang 8MP dengan auto focus dan flash, sementara kamera depannya untuk kebutuhan swafoto memiliki resolusi 5MP fixed focus.

Nokia 2 juga menawarkan pengalaman Pure Android yang aman dan selalu update, dengan fitur-fitur unggulan seperti Google Assistant. Diluncurkan dengan Android Nougat dan memungkinkan upgrade ke Android Oreo, Nokia 2 juga akan menerima update keamanan setiap bulannya.

Bagian baterai menjadi salah satu yang paling ditonjolkan. Berdasarkan hasil pengujian oleh HMD Global, baterai Nokia 2 dengan kapasitas 4.100 mAh sanggup bertahan selama dua hari hanya dengan sekali pengisian. "Dengan Nokia 2, kita tidak perlu repot-repot lagi membawa powerbank. Dalam pemakaian normal, ponsel ini sanggup bertahan selama dua hari hanya dengan sekali pengisian," kata Irvan Hasibuan, di acara peluncuran Nokia 2, di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Nokia 2 akan dipasarkan mulai 30 Januari 2018. Tiga pilihan warna yang disediakan yaitu Pewter/Black, Pewter/White, dan Copper/Black. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Ini Spesifikasi Lengkap Nokia 2. Please share...!

Back To Top