JD.ID Makin Perkuat Kategori Fashion

Peluncuran produk fashion hasil kolaborasi antara I.K.Y.K dengan Stylehaus sebagai private label milik JD.ID, di Jakarta, 25 Januari 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sejak mulai meramaikan pasar e-dagang di Indonesia pada tahun 2015, gadget dan produk-produk elektronik memang jadi andalan utama JD.ID. Dalam perjalannnya, penambahan kategori produk mulai dilakukan, salah satunya adalah kategori fashion yang baru mulai dihadirkan pada Februari 2017.

Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID, Teddy Arifianto menyampaikan, meskipun dihadirkan lebih belakangan, saat ini kontribusi kategori fashion terhadap bisnis JD.ID sudah masuk di urutan ketiga besar di bawah produk-produk gadget dan home appliances. JD.ID sendiri saat ini memiliki lebih dari 16 kategori produk.

"Kategori fashion kita hadirkan juga mulai Februari 2017. Sebab memang e-Commerce itu harus menyediakan segala macam kebutuhan. Apalagi berdasarkan sejumlah riset, kategori itu paling banyak dipilih oleh orang-orang yang berbelanja online. Hal itu juga tergambar di JD.ID, di mana saat ini kategori fashion sudah masuk dalam daftar tiga besar," kata Teddy Arifianto, di Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Tidak sekedar menjual produk fashion dari brand ternama, menurut Teddy kategori fashion yang dihadirkan JD.ID juga harus memberikan sesuatu yang berbeda. Karenanya, JD.ID pada November 2017 lalu meluncurkan Stylehaus sebagai private label miliknya.

"Cara masing-masing e-Commerce pastinya berbeda. Kalau di JD.ID, kita tidak hanya jualan brand fashion ternama saja, tapi juga meluncurkan private label sendiri supaya bisa menjalankan tiga pilar yakni kecantikan, kualitas, dan harga yang terjangkau. Ini juga bisa menjadi pembeda antara produk-produk yang dipasarkan di butik atau mal dengan yang di e-Commerce," kata Teddy.

Dalam menghadirkan produk fashion dari label Stylehaus, JD.ID juga berkolaborasi dengan desainer atau brand lokal ternama. Setelah sebelumnya menggandeng desainer Barli Asmara, kali ini Stylehaus berkolaborasi dengan fashion label lokal I.K.Y.K (I Know You Know).

Head of Fashion Category JD.ID, Stephanie Susilo menyampaikan, melalui kolaborasi ini, untuk pertama kalinya I.K.Y.K memberi sentuhan baru pada koleksi fashion modest wear, yakni dengan menggunakan printed illustration, di mana sebelumnya biasanya koleksi I.K.Y.K terdiri dari warna solid dan netral.

Sementara itu ditambahkan oleh Creative Director I.K.Y.K, Anandia Putri, printed illustration ini terinspirasi oleh nuansa seni kontemporer galeri dan museum di kota-kota metropolitan di dunia, menggunakan warna-warna pastel dan earthy. Koleksi Stylehaus x I.K.Y.K ini terdiri dari 19 pakaian dan 4 tipe scarf. Scarf-nya dapat dikenakan sebagai hijab maupun sebagai aksesoris pelengkap busana.

Koleksi yang menjadi favorit dari produk kolaborasi ini adalah atasan bergaya Asia, serta outer dan juga oversized shirt. Terdapat juga desain-desain I.K.Y.K terlaris dari koleksi sebelumnya yang diproduksi kembali khusus untuk kolaborasi dengan Stylehaus dengan warna yang berbeda. (sd)
Labels: Gaya Hidup

Thanks for readingJD.ID Makin Perkuat Kategori Fashion. Please share...!

Back To Top