Kangaroo Spring Bed Perluas Ekspansi di Jakarta dan Sekitarnya

Riko Barita P Simanjuntak selaku Chief Marketing Officer Kangaroo Springbed (kanan) usai menerima penghargaan Anugerah Wirausaha Indonesia

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan kasur pegas (spring bed) asal Riau Sumatera, PT Anugerah Karya Aslindo berencana memperluas pemasaran produk spring bed merek Kangaroo di wilayah Jakarta, Bogor dan Bekasi melalui jaringan gerai elektronik & furnitur Courts. Sebelumnya, pada wilayah tadi Kangaroo hanya tersedia di ritel modern Carrefour.

Rencana ekspansi tersebut diungkapkan Chief Marketing Officer Kangaroo Springbed, Riko Barita P Simanjuntak. Menurutnya program perluasan pasar tidak hanya di Jakarta dan sekitarnya, tapi juga di wilayah Sumatera dengan menggandeng ritel modern seperti di Batam, Palembang & Medan.

“Wilayah-wilayah tersebut, selain dekat dengan kantor Pusat Kangaroo Springbed, juga mempunyai kedekatan emosional dengan pelanggan yang sudah mengenal baik Kangaroo Springbed dan selalu repeat order,” ujar Riko, Senin (29/1/2018).

Untuk Pulau Sulawesi bran yang telah eksis sejak tahun 1998 ini telah merambah di Manado. Rico mengatakan ekspansi yang dilakukan merupakan wujud komitmen perusahaan untuk merealisasikan visi dan misinya dalam mengembangkan dan mendukung pertumbuhan wirausaha Indonesia.

Komitmen tadi mendapat apresiasi Anugerah Wirausaha Indonesia 2017 dari lembaga riset Tras N Co pada pertengahan Desember 2017 lalu. “Penghargaan Anugerah Wirausaha Indonesia 2017 adalah bagian penting dari eksistensi kami menjadi merek daerah yang turut mengembangkan wirausaha di Indonesia menjadi lebih berkembang dan berdaya saing,” papar Rico.

Lebih jauh menurutnya AWI 2017 Kangaroo Springbed akan terus berupaya mendukung mereka yang ingin mandiri, maju dan berusaha keras menggapai cita-cita mulianya dengan berwirausaha, sebab wirausaha pasti akan merubah keadaan sekelilingnya menjadi baik dan berdaya.

“Karena itu, kami mensupport para distributor dan agen atau toko-toko mitra kami dengan baik, mereka hanya fokus jualan dan sebaik mungkin melayani pelanggan mereka, serta kami ciptakan rangsangan agar mereka bisa terus mudah berjualan dan selalu semangat dalam berbagai kondisi, kami terus ada dibelakang mereka, karena kami yakin, jiwa wirausaha mereka harus benar-benar tumbuh dan mampu menggerakkan lingkungan sekitarnya untuk meraih cita-citanya dengan baik dan berdaya saing,” katanya.

Terkait proses seleksi AWI 2017, sebelum menentukan pemenang Tras N Co Research melakukan penjaringan calon pemenang dalam bentuk survei pada periode Oktober 2017 hingga awal bulan Desember 2017. Penyortiran dilakukan pada sekitar 500 pelaku usaha yang dihimpun dari berbagai sumber, baik media online atau media offline, serta database internal.

Dari ratusan database tersebut, Tras N CO Research menyeleksi pemilik Usaha/Pengusaha yang memenuhi tiga kriteria, yaitu Warga Negara Indonesia / Putra Indonesia, Business Owner dan Pengalaman berbisnis menginjak tahun ke- 3 atau lebih. Tahap berikutnya yaitu menilai berdasarkan 3 aspek penilaian yaitu, Business Aspect, Brand Aspect, dan Social Aspect.

Dari 3 aspek penilaian tersebut, Tras N Co Research melakukan pembobotan berdasarkan jumlah skor dan penilaian dewan juri yang melebihi nilai 70 poin berhak menyandang Anugerah Wirausaha Indonesia. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kangaroo Spring Bed Perluas Ekspansi di Jakarta dan Sekitarnya. Please share...!

Back To Top