NBA dan Pemerintah DKI Jakarta Hadirkan Akademi Pelatih Jr. NBA di Indonesia

Jim Wong, Associate Vice President of Marketing Partnerships untuk NBA Asia dan Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta menunjukkan nota kesepahaman yang menjadi dasar kerjasama strategis antar kedua pihak dalam acara Tip-off Akademi Pelatih Jr. NBA, Rabu (24/1/2018) di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Kerjasama ini bertujuan untuk semakin mengembangkan olahraga basket dengan memberikan pelatihan lapangan ke lebih dari 5.000 guru olahraga dari 3.000 sekolah di seluruh DKI Jakarta.


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- National Basketball Association (NBA) dan Pemerintah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta pada hari ini mengumumkan kerjasama untuk menghadirkan Akademi Pelatih Jr. NBA di Ibukota Republik Indonesia.

Pengumuman ini disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno dan NBA Associate Vice President of Marketing Partnerships, Jim Wong, di GOR Ciracas.
Akademi Pelatih Jr. NBA bertujuan untuk semakin mengembangkan olahraga basket melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket kepada lebih dari 5.000 guru olahraga dari 3.000 sekolah di seluruh DKI Jakarta. Dimulai dari hari ini, NBA dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta akan mengadakan 10 sesi pelatihan harian hingga minggu kedua Februari 2018.

“Para guru olahraga di Jakarta tentu menghargai kesempatan untuk mempelajari standar pelatihan NBA di bawah arahan para profesional,” ucap Sandiaga. “Akademi Pelatih Jr. NBA akan memberikan dampak positif kepada pelatih dan juga generasi muda Jakarta serta meningkatkan antusiasme mereka terhadap olahraga. Di saat yang sama kegiatan ini juga menyerukan pentingnya hidup aktif dan sehat”.

“Kurikulum Jr. NBA menetapkan standar tentang bagaimana seharusnya basket dimainkan dan diajarkan kepada generasi muda,” ucap Wong. “Melalui Akademi Pelatih Jr. NBA, kami akan memperkenalkan permainan basket kepada ribuan guru olahraga dan membekali mereka dengan pengetahuan untuk memberikan dampak pada kehidupan anak-anak didik mereka.”

Para peserta Akademi Pelatih Jr. NBA akan menerima pembekalan agar dapat mendorong dan memfasilitasi partisipasi para muridnya, termasuk panduan pelatihan dengan kurikulum program di sekolah dan ekstrakurikuler, akses terhadap sumber online di website Jr. NBA, dan peralatan pelatihan dasar.

Pada September 2017, NBA dan pemerintah Sumatera Selatan bekerja sama meluncurkan rangkaian loka karya kurikulum Jr. NBA di enam kota di Sumatera Selatan, yang mencapai hingga lebih dari 2.000 pelatih dan guru olahraga dari seluruh provinsi.

Jr. NBA, adalah program partisipasi olahraga basket global untuk anak-anak laki-laki dan perempuan, mengajarkan keahlian dasar dan juga nilai-nilai inti dari pertandingan yang dimulai dari level dasar sebagai bentuk usaha untuk menumbuhkan dan memperbaiki pengalaman basket para pemuda bagi pemain, pelatih dan orangtua. Selama musim 2017-18, NBA akan menjangkau 26 juta anak-anak yang tersebar di 71 negara melalui berbagai kamp, klinik, tantangan keterampilan, pertandingan liga dan program dengan jangkauan luas. Program Jr. NBA di Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag telah diadakan sejak 2014 dan pernah menjangkau beberapa kota besar seperti Bandung, Jakarta dan Surabaya. (sd)
Labels: olahraga

Thanks for reading NBA dan Pemerintah DKI Jakarta Hadirkan Akademi Pelatih Jr. NBA di Indonesia. Please share...!

Back To Top