Pebulutangkis Indonesia Akan Berikan yang Terbaik

Pebulutangkis Andalan tuan rumah Indonesia yang akan turun pada Daihatsu Indonesia Masters, 23-28 Januari mendatang di Istora Senayan, Jakarta


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Para pemain Indonesia bertekad memberikan yang terbaik pada kejuaraan Indonesia Masters 2018 yang dimulai Selasa (23/1/2018) hingga Minggu (28/1/2018) mendatang. Apalagi, mereka akan bermain di hadapan publik sendiri.

Harapan itu diungkapkan pemain tunggal putra Jonatan Christie, pemain ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, pemain ganda putri Apriyani Rahayu, dan pemain ganda campuran Liliyana Natsir dalam jumpa pers menjelang turnamen ini di Jakarta, Senin (21/1/2018).

Jonatan Christie berharap bisa meraih prestasi yang lebih baik dari Malaysia Masters walaupun gagal tembus hingga final. Hanya saja, Jonatan langsung mendapat tantangan berat sejak awal karena pada pertandingan pertama, ia langsung melawan pemain unggulan keempat asal Korea Selatan, Son Wan Ho. "Di Malaysia Masters sudah cukup bagus, tapi kurang maksimal saja. Saya coba lebih fokus di sini. Soal lawan di pertandingan pertama, saya jadikan ini sebagai sebuah motivasi. Apalagi, pada pertemuan terakhir, saya menang atas dia,” katanya.

Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berharap, ia bersama Marcus Fernaldi Sukamuljo turnamen menjadi awal yang bagus pada 2018. “Harapannya, ini awal yang baik, sehingga prestasi tahun ini lebih baik dari 2017,” ujar peraih tujuh gelar super series sepanjang tahun lalu.

Terkait harapan yang begitu tinggi dari publik bulutangkis Indonesia terhadap pasangan berjulukkan The Minions itu, Kevin menilai itu sebagai sebuah motivasi untuk tampil lebih bagus pada turnamen ini. Sehubungan dengan itu, ia berharap bisa menebus kegagalan mereka tahun lalu saat gagal meraih gelar juara di Indonesia Open.

“Kegagalan tahun baru bukan karena faktor beban mental sebagai tuan rumah, tapi karena saya mengalami cedera,” imbuh pemain asal Djarum Kudus itu.

Harapan yang sama juga disampaikan Liliyana Natsir. Peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu berharap bisa mengulangi kesuksesan mereka menjuarai Indonesia Open 2017.

“Saya mau membuktikan bahwa gelar yang kami raih tahun lalu bukan karena faktor lapangan. Sebab kami sudah membuktikan bahwa kutukan tuan rumah itu tidak ada saat menjadi juara tahun lalu. Meski turnamen ini akan digelar di Istora, kami akan sekali lagi membuktikan lapangan tidak menghalangi kami menjadi juara,” kata pasangan Tontowi Ahmad itu.

Ada pun pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang baru bertama kali bermain untuk turnamen selevel super series ini hanya ingin memberikan yang terbaik. Target minimalnya adalah lolos dari fase kualifikasi.

“Saya tidak mau memasang target terlalu jauh karena saya harus bermain dari kualifikasi. Saya menghadapinya per pertandingan saja. Target paling dekat adalah lolos dari fase kualifikasi,” ujar juara dunia junior 2017 itu.

Pada turnamen yang akan berlangsung di Istora Senyana ini, Indonesia menurunkan seluruh pemain terbaiknya, termasuk mantan pasangan ganda putra nomor satu dunia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Hanya saja, pada turnamen ini, Ahsan akan dipasangkan dengan Angga Pratama, sedangkan Hendera akan diduetkan dengan Rian Agung Suputro.

Susy Susanti memastikan bahwa pasangan Hendra/Ahsan akan diduetkan kembali mulai India Open Super Series 2018. (ym)
Labels: olahraga

Thanks for reading Pebulutangkis Indonesia Akan Berikan yang Terbaik. Please share...!

Back To Top