Roadshow Kampus Shopee Jilid III Ditambah Kurikulum Bisnis

Kick Off Roadshow Kampus Shopee 


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Shopee kembali menyelenggarakan Roadshow Kampus Shopee untuk yang ke-3 kalinya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pengusaha lokal yang melakukan transaksi jual beli lewat platform Shopee. Tahun lalu, program ini telah berhasil dilaksanakan di 13 kota di Indonesia dan direncanakan akan meningkat menjadi 30 kota pada tahun ini.

Monica Vionna, Marketing Manager Shopee Indonesia, menjelaskan, animo peserta dalam mengikuti Roadshow Kampus Shopee tahun lalu menjadi alasan acara ini kembali digelar. “Roadshow tahun lalu mendapatkan animo yang begitu luar biasa. Oleh karena itu kami berkomitmen untuk mengadakan kegiatan yang sama di tahun ini. Hanya saja dengan coverage yang lebih besar,” ujar Monica pada acara Kick Off Roadshow Kampus Shopee (17/1/2018).

Selain menambah jumlah kota yang akan dikunjungi, kegiatan kali ini juga akan ditambah dengan kurikulum pengembangan bisnis yang lebih banyak dan mendalam. “Tahun lalu kurikulumnya masih berisi pengembangan bisnis dasar seperti bagaimana cara membuat copy writing yang baik, packaging, dan menggunakan platform Shopee. Nah, di tahun ini kami akan menambahkan kurikulum pengembangan bisnis yang lebih mendalam,” kata Monica.

Di roadshow tahun ini, Shopee akan menyediakan beberapa tingkatan kelas bagi para penjual yang tergabung dalam komunitas kampus Shopee, mulai dari tingkat beginner hingga intermediate class. Peserta juga akan diberikan beberapa topik edukasi mulai dari pengenalan aplikasi dan fitur Shopee, hingga bagaimana mengoperasikan bisnis online dengan cara yang lebih baik, termasuk membuat data produk, operasional, penjualan, dan topik keuangan.

Sementara itu, Gati Wibawaningsih, Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementrian Perindustrian, menjelaskan, selama ini salah satu kendala utama yang dialami oleh para pelaku IKM adalah bagaimana mengembangan bisnis mereka. “Kehadiran e-commerce telah membuka peluang untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja IKM, karena mereka dapat lebih mudah memesarkan produknya,” ujarnya.

Lebih jauh, pihaknya menyambut positif hadirnya kegiatan yang berbasis edukasi ini. “Kami berharap program edukasi Shopee dapat membantu pemerintah untuk mendorong percepatan industri digital ekonomi karena semakin banyak pengusaha lokal yang go online,” kata dia.

Monica menambahkan, Kampus Shopee merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mendukung visi pemerintah dalam membangun Indonesia sebagai digital energy of Asia pada tahun 2020 mendatang. "Kami berharap dapat membekali pengusaha lokal agar lebih siap bersaing dengan pelaku ekonomi digital lainnya. Selain itu, kami berharap dapat membuka mata masyarakat akan platform e-commerce di Indonesia," dia menegaskan. (sd)
Labels: Ekonomi, shopee

Thanks for readingRoadshow Kampus Shopee Jilid III Ditambah Kurikulum Bisnis. Please share...!

Back To Top