Standard Chartered Bank Libatkan 1.000 Karyawan untuk Lingkungan


TANGERANG (IndonesiaTerkini.com)- Standard Chartered Bank mengajak 1.000 karyawannya untuk menjadi relawan guna menumbuhkan rasa kerja sama, melatih empati dan meningkatkan semangat dan produktivitas kerja.

Kegiatan ini sekaligus menjadi Employee Gathering yang diadakan di area pelataran Bintaro Xchange, Tangerang Selatan. Melalui acara ini, perusahaan ingin menyoroti pentingnya memelihara lingkungan sesuai sesuai dengan pilar CSR perusahaan yang dijalankan.

Limbah sampah yang semakin meningkat terutama sampah plastik, membawa kepedulian perusahaan melalui partisipasi karyawan mereka dalam kepedulian lingkungan. Berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup tahun 2016, total limbah sampah hampir mencapai 64 juta ton per tahun di Indonesia, dimana 14 persennya adalah sampah plastik.

Dody Rochadi, Country Head Corporate Affairs Standard Chartered Bank, mengungkapkan kepercayaannya pada bisnis yang sustainable tidak hanya mencakup profitabilitas semata. “Bagaimana bank melibatkan partisipasi aktif dari karyawan untuk sama-sama menumbuhkan kesadaran dan peduli lingkungan yang dimulai dari diri sendiri menjadi salah satu cara untuk suistan,” tambahnya.

Upaya lain bank asing ini adalah memberikan dukungan global pembangunan millenial (MDGs) ke 7 terkait pelestarian lingkungan. Bank secara konsisten melakukan berbagai kegiatan seperti pengurangan penggunaan kertas dengan transaksi berbasis online, penurunan emisi CO2 melalui kegiatan car pooling, selain juga penerapan proses due diligence klien/nasabah yang kegiatannya tidak mempunyak dampak perusakan terhadap lingkungan.

“Acara ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen kami di mana 1.000 karyawan untuk turun bahu-membahu untuk menciptakan kesadaran bersama masyarakat,” ungkapnya. Edukasi tentang pemeliharaan lingkungan juga diberikan kepada 35 siswa-siswi SDN 04 Karet Timur, Jakarta bersama komunitas Bank Sampah. Para karyawan bank ini juga mengajak karyawannya mengumpulkan buku-buku dan peralatan sekolah yang disalurkan kepada sebuah komunitas sekolah alam Yayasan Kandank Jurank Doank.

Program kegiatan berbasis lingkungan dan community development telah dilakukan oleh Standard Chartered Bank Indonesia sejak tahun 2009. Penanaman mangrove di beberapa tempat seperti Rinjani - Nusa Tenggara Barat, Pulau Pramuka dan Semak Daun Kepulauan Seribu Jakarta, penanaman pohon dengan tingkat ketahanan air cukup tinggi di area Banjir Kanal Timur dan Ciliwung, dan bantuan pengolahan fasilitas air bersih & pemberdayaan masyarakat kampung kapuk telah lama dijalankan oleh perusahaan ini. (ym)
Labels: CSR

Thanks for reading Standard Chartered Bank Libatkan 1.000 Karyawan untuk Lingkungan. Please share...!

Back To Top