Tasty Singapore Ajak 12 UKM Singapore Masuk Ritel Indonesia

(Ki-Ka) Rudiansyah, Store Manager Farmers Market Kelapa Gading; Thomas Pek, President SFMA; Yaosheng Yang, Centre Director, IE Singapore Jakarta


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Singapore Food Manufacturers Association (SFMA) dan International Enterprise (IE) Singapura secara resmi meluncurkan acara Tasty Singapore 2017-2018 di Jakarta hari ini (17/1/2018).

Pada event ke-3 ini dan untuk pertama kalinya dalam kemitraan dengan SFMA, Tasty Singapore membawa 12 UKM Singapura masuk dalam rantai supermarket di Indonesia yaitu Food Hall, Aeon, Diamond, serta Farmers Market, mitra baru tahun ini.

Tema acarat tahun ini adalah “Serving tasty and healthy meals to the beloved family”. Lebih dari 100 produk makanan dari 12 brand Singapura yang bergabung akan tersedia untuk dijual pada saat beralangsung Tasty Singapore di supermarket di atas dari 23 Desember 2017 hingga 2 Desember 2018. Brand yang bergabung termasuk juga kopi instan Gold Kili’s, Ha Li Fa’s BoBo fishball dan ChyeChoon’s Peacock branded brown rice vermicelli and noodles.

Menurut Thomas Pek, Presiden SFMA, iIndustri pembuatan makanan asal Singapura terus mencari peluang di pasar regional berkembang seperti Indonesia. "Dengan memanfaatkan merek Tasty Singapore serta menerapkan pola pikir kolaboratif untuk bergabung bersama dalam satu grup, identitas merek kolektif seperti dapat mengomunikasikan keunikan dari rasa dan kepribadian produk makanan kami dengan lebih baik, sekaligus juga dapat mengenalkan standar internasional keamanan pangan dan metode produksi yang inovatif kepada khalayak sasaran kami di Indonesia," ujarnya.

Merek Tasty Singapore menyatukan perusahaan pembuatan makanan dari berbagai kategori produk ke dalam sebuah merek Singapura yang sudah umum. Seiring dengan meningkatnya minat konsumen Indonesia terhadap penawaran produk makanan yang baru dan berbeda, pengeluaran mereka untuk makanan dan minuman kemasan pun meningkat sejak 2013 sampai 2015, hal ini terjadi secara merata pada konsumen di semua tingkat pendapatan. Bergabung dalam satu merek Tasty Singapore memungkinkan perusahaan makanan Singapura untuk memperkuat kehadiran mereka dengan menampilkan produk berkualitas dan inovatif yang mencakup seluruh kategori makanan.

Tan Soon Kim, Assistant Chief Executive Officer IE Singapore, menyampaikan, Indonesia sangat populer di Singapura. Sebaliknya, pihaknya juga berharap dapat mengenalkan produk makanan kuliner Singapura kepada konsumen di Indonesia. "Selama tiga tahun terakhir, IE Singapore telah membangun hubungan baik dengan supermarket besar di Indonesia dengan menyatukan perusahaan Singapura di bawah merek Tasty Singapore. Kami ingin menawarkan budaya dan produk makanan kami yang beragam dan inovatif kepada konsumen Indonesia," imbuhnya.

Sepanjang tahun ini Tasty Singapore akan menyelenggarakan 10 event in-store dengan tema “Serving tasty and healthy meals to the beloved family”. Dalam acara ini akan ada beberapa kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh konsumen Indonesia seperti demo masak, kelas memasak, kompetisi masak, serta mencicipi makanan yang diolah dari produk-produk Tasty Singapore.

Melalui serangkaian kegiatan yang ditujukan secara khusus untuk para ibu dan keluarga mereka, Tasty Singapore memiliki tujuan untuk memberikan contoh nilai-nilai proposisi dari produk makanan dan minuman Singapura yaitu; Passion for Food, Honest Quality dan Cosmopolitan. "Tema acara Tasty Singapore 2017-2018 mewakili nilai yang paling penting bagi ibu yang menjadi target utama konsumen kami. Dengan produk makanan Singapura, kami ingin memberdayakan ibu dengan bahan makanan berkualitas agar dapat menyajikan makanan lezat dan sehat kepada keluarga tercinta," kata Thomas.

Chee Seng Oil Factory Pte Ltd, yang menawarkan minyak wijen  diproses secara cold pressed dan tidak dimurnikan, termasuk di antara salah satu perusahaan pembuat makanan asal Singapura yang telah secara konsisten berpartisipasi dalam acara Tasty Singapore di tahun-tahun sebelum. "Kami melihat konsumen Indonesia, khususnya kelas menengah, mencari produk berkualitas serta variasi. Berpartisipasi di acara Tasty Singapore telah meningkatkan awareness dari Chee Seng’s sesame oil, di mana penjualan dan distribusi produk kami jadi berjalan dengan baik di supermarket selama bertahun-tahun. Indonesia adalah salah satu pasar utama kami dan kami berharap dapat terus meningkatkan produk kami agar sesuai dengan kebutuhan lokal,"  kata Lim Kay Kheng, Director of Sales & Marketing Chee Seng Oil Factory. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Tasty Singapore Ajak 12 UKM Singapore Masuk Ritel Indonesia. Please share...!

Back To Top