Baru Meluncur, Auto2000 Siapkan Program Menarik Khusus Wilayah Jatim untuk New Yaris

Toyota All New Yaris dipamerkan perdana di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Kamis (22/2/2018)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja resmi meluncurkan New Yaris, andalan baru Toyota untuk segmen hatchback. Namun, Auto2000 telah menyiapkan beragam program menarik untuk masyarakat di wilayah Jawa Timur (Jatim).

Operation Manager Jawa Timur Auto 2000, Hendra Purnawan mengatakan, dengan diluncurkannya New Yaris, Auto2000 telah menyiapkan beragam program menarik untuk masyarakat di wilayah Jatim seperti kesempatan memenangkan jalan-jalan gratis ke Rusia sambil menonton Piala Dunia, hadiah undian TV LED 40', Voucher Belanja Total Rp 100 juta, l-Phone X, dan banyak lagi.

"Kami juga menyiapkan cicilan mudah hingga 8 tahun dengan bunga rendah 3,5% atau DP rendah 15% dan perlindungan kendaraan 3 bulan, tentunya hal ini untuk mempermudah pencinta Yaris memiliki kendaraan idamannya melalui diler Auto2000," ujarnya di acara Regional Launching Toyota All New Yaris di Pakuwon Mall Surabaya, Kamis (22/2/2018).

Sementara itu, Johanes, Area General Manager IV PT TAM menambahkan, mengenai harga untuk New Yaris, dibandingkan dengan yang lama hanya selisih sekitar Rp 2 juta - Rp 10 juta. Harga paling kecil New Yaris Rp 239 juta dan paling besar Rp 279 juta.

New Yaris dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang berjiwa muda di segmen medium hatchback. DNA Yaris tetap dipertahankan, namun kini memiliki desain yang sporty dan fitur keselamatan lengkap. Kendaraan ini hadir dalam tiga grade, yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT).

"Kami menyematkan top class safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris, supaya konsumen benar-benar merasakan kenyamanan dan keamanan yang sesugguhnya," katanya.

Menurutnya, kesan sporty pada New Yaris dapat terlihat dari tampilan depan yang mengalir dari front grille, menyatu dengan lampu utama hingga buritan. Lampu DRL (Daytime-Running Lights) juga didesain menyatu dengan grille, ditambah dengan black piano lower grille. Khusus New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler dan sekaligus menjadi special signature pada grade teratas ini.

New Yaris menggunakan velg 16 inci alloy dengan two-tone machining agar selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. Pada bagian belakang, desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar. Desainnya dibuat seolah menyatu dengan pintu belakang. Kesan sporty juga terlihat kian menonjol pada New Yaris TRD Sportivo karena kini dilengkapi dengan rear-roof spoiler dan diffuser dengan desain bernuansa racing.

Perubahan besar juga dilakukan pada bagian interior yang hadir dengan complete features, antara lain pada dashboard yang dirancang lebih menarik dan menciptakan kesan lebih lapang. Bagian tengah menonjol ke depan dengan desain lebih menantang seperti gelombang selancar (surf wave). Penggunaan warna silver pada beberapa ornamen interior menjadikan suasana kabin New Yaris terasa lebih modern, seperti pada konsol bagian depan, speaker, register knob, dan pengatur AC.

Untuk mesinnya, New Yaris mempertahankan mesin 2NR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Pada New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan Sport / Eco Mode, serta dilengkapi paddle shift yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap.

"Fitur keamanan yang dihadirkan New Yaris di antaranya 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan, Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt untuk semua penumpang, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA)," tutupnya. (dri)
Labels: Otomotif, Yaris

Thanks for reading Baru Meluncur, Auto2000 Siapkan Program Menarik Khusus Wilayah Jatim untuk New Yaris. Please share...!

Back To Top