Conference Camera Logitech untuk Gaya Kerja Zaman Now


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Logitech mengeluarkan conference cam terbaru yang menyesuaikan perkembangan tren gaya bekerja mobile saat ini, bernama Logitech MeetUp. Hardware yang dirancang untuk ruang berukuran kecil dan memiliki bidang pandang 120°FOV ini merupakan generasi ke-5 all in one video collaboration dari Logitech.

Perusahaan yang berpusat di Swiss ini melihat bahwa semakin marak perusahaan yang mengadopsi gaya ruang kerja terbuka dan kemunculan ruang-ruang kolaborasi berukuran kecil sedangkan perangkat yang digunakan adalah sistem conference cam ruang besar yang skalanya diperkecil sehingga kualitas tidak maksimal.

Mengacu pada laporan State of the State terbaru tentang Enterprise Video Conferencing setidaknya ada 30-50 juta ruang meeting kecil atau huddle rooms di seluruh dunia.

"Begitu juga dengan Indonesia yang memiliki banyak pulau. Banyak perusahaan yang memiliki kantor yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Koordinasi pekerjaan bisa diefektifkan dengan conference cam sehingga dapat mengurangi cost perusahaan," ujar Ismail Maksum, Country Manager Logitech Indonesia.

Ismail menerangkan, Logitech MeetUp dirancang untuk mengisi celah tersebut. "Hardware ini dirancang khusus untuk huddle rooms di mana membutuhkan kemampuan video dan audio yang berbed dari ruang besar, sehingga semua wajah yang duduk dalam ruangan dapat terlihat dan suara terdengar jelas seperti sedang berhadapan langsung," terangnya. Perangkat ini dilengkapi fitur pan untuk bergeser menambah bidang pandang 25 derajat, serta cocok dengan software apapun.

Logitech MeetUp resmi meluncur ke Indonesia Februari 2018 dan telah terjual sebanyak lebih dari 50 unit. Harga dibanderol sebesar Rp 16,5 juta melalui mitra diler, yaitu PT Surya Candra, PT Datascrip dan PT Tixpro.

Logitech sendiri kini memiliki tiga jenis produk di Indonesia, yakni Logitech, logitech G, dan Logitech Video Collab. Bryan Lee, SEA Video Collaboration Team Lead, mengklaim bahwa Logitech menjadi pemimpin dalam kancah Video Device Installed in Conference Room.

"Validasi dari Wainhouse Research menunjukkan bahwa sejak kuartal II 2016 hingga kuartal I 2017, penjualan Logitech terus tumbuh meroket mengungguli dua kompetitor lainnya," ujar Bryan mengklaim. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for readingConference Camera Logitech untuk Gaya Kerja Zaman Now. Please share...!

Back To Top