Danone Aqua Perusahaan FMCG Pertama Terima Sertifikasi B-Corp

Marcello Palazzi, Global B-Lab Ambassador menyerahkan sertifikat B-CORP kepada Corine Tap mewakili Danone Aqua


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Danone Aqua, pelopor bisnis Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), yang telah beroperasi selama 45 tahun, telah menerima sertifikasi B-Corp, yang mengakui praktek terbaik dan ketaatan dengan standar tertinggi terhadap kinerja sosial dan lingkungan, transparansi dan akuntabilitas. Dengan pencapaian ini, Danone Aqua menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) pertama di Indonesia yang menerima sertifikasi ini. Dengan menjadi B-Corp, Danone Aqua bergabung dengan komunitas bisnis yang berkembang pesat di seluruh dunia dan juga di dalam negeri yang bertujuan menggunakan kekuatan bisnis untuk mengatasi masalah sosial dan lingkungan.

“Ini adalah sebuah prestasi penting bagi kami dengan menjadi perusahaan fast moving consumer goods pertama yang meraih sertifikasi B-Corp di Indonesia. Kini, lebih dari sebelumnya, target kami adalah untuk menjaga standar tertinggi dari komitmen ini. Ini adalah bukti dari perjalanan Danone Aqua selama 45 tahun di Indonesia yang menyediakan hidrasi yang sehat dan menerapkan praktik bisnis berkelanjutan," ujar Corine Tap, Presiden Direktur PT Tirta Investama (Danone Aqua), Selasa (27/2/2018).

Sebagai sebuah B Corporation, Danone Aqua dikatakannya akan meneruskan komitmennya untuk memimpin bisnis berkelanjutan dengan menginspirasi dan memfasilitasi aksi kebaikan melalui tiga pilar kebaikan, yaitu Kebaikan untuk Alam, Kebaikan untuk Manusia dan Kebaikan untuk Masyarakat.

Gerakan B Corp, diprakarsai oleh organisasi nonprofit B Lab, terdiri lebih dari 2.400 perusahaan di lebih dari 50 negara yang berinovasi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, meningkatkan dampak positif bagi karyawannya serta lingkungan dimana mereka beroperasi. Diantara perusahaan tersebut adalah Happy Family, Les Deux Vaches, Danone Spain, Danone Dairy UK dan Aguas Danone Argentina (seluruhnya adalah bagian dari Danone), Patagonia, Ben & Jerrys, Nature & Découvertes atau Veritas, diantaranya.

Corine Tap menambahkan, sejak awal bapak pendiri Danone Antoine Riboud dan bapak pendiri Aqua Tirto Utomo sangat percaya bahwa bisnis harus bersinergi dengan kinerja sosial dan lingkungan, yang disebut dengan komitmen ganda.

"Merayakan ulang tahun ke 45 Danone-AQUA dengan mendapatkan sertifikasi B-Corp akan menguatkan komitmen kami untuk melanjutkan dan memperbaiki kinerja agar keberadaan kami dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan alam dimana hal tersebut sesuai dengan misi Danone One Planet One Health,“ jelas Corine

Bagi Danone Aqua, sangatlah penting untuk mengimplementasikan praktik bisnis berkelanjutan untuk sukses bisnis di masa mendatang.

"Karena kami percaya bahwa konsumen cenderung membeli produk dari bisnis yang memiliki perhatian kepada sosial dan lingkingan dan mereka juga ingin mengetahui bagaimana praktik bisnis dibalik produk yang dihasilkan sebuah perusahaan. Karenanya, kami kini bergabung dengan gerakan untuk mengundang pelaku bisnis lain agar turut menjadi agen perubahan dengan menggunakan bisnis untuk kebaikan dan memberikan petunjuk kepada konsumen agar menjadi pembeli yang bertanggung jawab," tambah Corine. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Danone Aqua Perusahaan FMCG Pertama Terima Sertifikasi B-Corp. Please share...!

Back To Top