Eastspring: Investasi di Pasar Modal Indonesia Masih Menjanjikan

(Ki-Ka) Alfred R Triestanto, Chief Marketing Officer Eastspring Investments Indonesia, Phanindra Prabhala, Chief Operating Officer Eastspring Investments Indonesia, Ari Pitojo, Chief Investment Officer Eastspring Investments Indonesia, Alan T Darmawan, Presiden Direktur Eastspring Investments Indonesia, Virginie Maisonneuve, CIO Eastspring Investments, dan Rian Wisnu Murti,Chief of Product Development & Life Investment Eastspring Investments Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Eastspring Investments Indonesia menilai tren positif kinerja Pasar Modal Indonesia yang terjadi di tahun 2017 akan berlanjut di tahun 2018. Penilaian itu didasarkan atas solidnya fundamental ekonomi Indonesia, serta sentimen positif dari penguatan harga komoditas seiring pemulihan ekonomi global.

Pandangan optimistis dari manajer investasi yang juga bagian dari Prudential PLC tersebut mengemuka pada acara "Market Outlook 2018" yang digelar Perseroan di Jakarta Rabu, 7 Februari 2018.

Presiden Direktur PT Eastspring Investments Indonesia, Alan T Darmawan mengatakan kegiatan yang diperuntukan bagi para nasabah, mitra bisnis serta media massa tersebut merupakan bagian dari komitmen Eastspring dalam memberikan informasi terkini mengenai kondisi pasar dan ekonomi baik lokal maupun global.

Selain Alan, seminar setengah hari tersebut menghadirkan Virginie Maisonneuve, Chief Investment Officer Eastspring Investments dan Ari Pitojo, Chief Investment Officer Eastspring Investments Indonesia sebagai pembicara.

“Tahun lalu, sejalan dengan pemulihan ekonomi global, kondisi ekonomi Indonesia juga mengalami peningkatan. Di tahun 2017, kepercayaan investor membaik didorong oleh diperolehnya peringkat layak investasi dari S&P untuk surat utang pemerintah Indonesia. Hal tersebut berkontribusi pada tercetaknya rekor baru baik di pasar saham maupun obligasi,” ujar Ari Pitojo dalam paparannya.

Virginie Maisonneuve menambahkan, kinerja Indonesia yang baik juga terkait dengan serangkaian paket kebijakan ekonomi yang diluncurkan pemerintah sejak 2015.

Paket kebijakan ekonomi pemerintah yang diluncurkan tadi ditujukan untuk meningkatkan perdagangan dan investasi, termasuk diantaranya kebijakan moneter yang akomodatif, belanja untuk pembangunan infrastruktur publik yang lebih tinggi, dan serangkaian langkah deregulasi industri.

“Dalam 12 bulan ke depan, kami berharap ekonomi Indonesia akan terus tumbuh dengan konsumsi masyarakat dan belanja pemerintah sebagai motor pertumbuhan,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, pemulihan ekonomi yang terus berlanjut mendorong harga komoditas global, hal itu juga akan membawa dampak positif. Secara keseluruhan, fundamental ekonomi Indonesia yang solid akan terus mendukung pasar modal dan menjadi magnet bagi para investor untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia. “Kami melihat dalam 12 bulan ke depan banyak area investasi yang menjanjikan,” katanya.

Untuk itu sebagai investor jangka panjang dengan dana kelolaan Rp 73,3 triliun per 29 Desember 2017, Eastspring Indonesia menawarkan berbagai produk dari kelas sset saham, pendapatan tetap dan syariah yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan investor.

Dalam kesempatan tersebut, Eastspring Indonesia juga meluncurkan Market Outlook Booklet 2018 berjudul And The Race is On. Buku tersebut dapat diunduh secara gratis oleh nasabah dan mitra bisnis pada eastspring.co.id. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Eastspring: Investasi di Pasar Modal Indonesia Masih Menjanjikan. Please share...!

Back To Top