Halau Konten Negatif, 17 Live Pasang Sistem Pengawas Berlapis

Media gathering 17 Live Indonesia, di Jakarta, 5 Februari 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Aplikasi mobile livestreaming 17 Live menegaskan komitmennya untuk menghalau berbagai konten negatif di platform mereka. Hal ini sejalan dengan slogan "100% halal" yang diusung oleh aplikasi tersebut.

Direktur PT Tujuhbelas Media Indonesia, Andryan Gouw menegaskan, keamanan dan kenyamanan pengguna memang menjadi prioritas utama bagi 17 Live. Karenanya, sistem pengawasan SkyEye telah diberlakukan sejak 17 Live mulai beroperasi. Sistem monitoring tersebut bekerja dengan dua lapis pengawasan dari Taiwan dan Indonesia, guna memastikan kegiatan dan perilaku para host maupun pengguna ketika melakukan livestreaming tidak melanggar norma-norma yang berlaku.

"Kami memiliki lebih dari 40 tim monitoring di Taiwan dan Indonesia untuk memastikan platform kami tidak disusupi konten-konten negatif. Bila ada host yang kedapatan melanggar aturan-aturan yang telah kami buat, kontrak mereka akan langsung kami putus, dan untuk pengguna juga akan langsung kami block," kata Andryan Gouw, di Jakarta, Senin (5/2/2018).

Di sisi lain, 17 Live juga terus memperbanyak konten-konten positif di platform mereka. Salah satunya adalah dengan menghadirkan 17Q, yaitu kuis trivia live pertama di Indonesia yang dihadirkan dalam aplikasi mobile livestreaming. Sejak dirilis di Indonesia pada 6 Januari 2018, 17Q telah mengalami kenaikan penonton sebesar 600 persen.

"Tidak hanya menyuguhkan konten-konten yang menghibur layaknya aplikasi livestreaming, kami juga menghadirkan konten positif berupa kuis yang bisa dimainkan oleh seluruh pengguna 17 Live dari perangkat mobile mereka. Selain menghibur, kuis ini juga memberikan hadiah jutaan rupiah untuk pengguna yang berhasil menjawab hingga pertanyaan terakhir," tutur Andryan.

17Q atau yang dikenal dengan jargon "Kuis Jaman Now" ini bisa dimainkan dua kali dalam sehari setiap pukul 12.30 Wib dan 21.00 Wib. Adryan mengatakan ke depannya 17 Live juga akan menghadirkan lebih banyak konten positif serupa kuis trivia live, sehingga ada lebih banyak hal yang bisa dilakukan melalui aplikasi 17 Live.

"Di luar kuis trivia live, kami juga memilik sekitar 500 host yang secara rutin menampilkan video entertainment seperti menyanyi, sulap, challenge, dan video intertaktif lainnya yang melibatkan seluruh pengguna aplikasi 17 Live," imbuhnya. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for readingHalau Konten Negatif, 17 Live Pasang Sistem Pengawas Berlapis. Please share...!

Back To Top