Nokia Kembali Ramaikan Pasar Smartphone


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Merek Nokia di era 2000-an sempat menjadi penguasa pasar ponsel di Indonesia. HMD Global sebagai pemegang lisensi eksklusif untuk ponsel dan tablet Nokia tipe terbaru yang diluncurkan hari ini diklaim sebagai produk ponsel pintar dengan performa tinggi.

Nokia 8 tampaknya menjadi turning point mengembalikan kedigdayaan merek ini ditengah red ocean pasar ponsel pintar di Indonesia. Mark Trundle, Country Manager Indonesia dan Asia & New Zeland HMD Global, menuturkan, tahun lalu pertumbuhan konten video di media sosial tumbuh tiga kali lipat dibanding sebelumnya.

“Untuk itulah Nokia 8 hadir dengan dukungan Zeiss optics, chipset  dan Android murni di jantungnya, serta desain unibody aluminium. Ini mewakili semua keunggulan dari smartphone andalan Nokia,” ujarnya di Jakarta (13/2/2018).

Ia menjelaskan, saat ini makin banyak orang yang membuat dan berbagi konten secara langsung, dengan jutaan foto dan video dibagikan setiap menit di media sosial. “Orang terinspirasi oleh konten yang mereka konsumsi dan mencari cara baru untuk menciptakannya sendiri. Orang-orang inilah yang telah mengilhami kami untuk menciptakan smartphone unggulan yang dengan sempurna menyeimbangkan antara desain premium, pengalaman yang luar biasa dan kinerja yang hebat,” imbuhnya.

Mengusung tagline Be less Selfie, Be more Bothie, Nokia 8 memperkenalkan fitur video Dual-Sight pertama di dunia yang memungkinkan pengguna untuk melakukan live streaming secara native dan real-time ke feed sosial seperti Facebook dan Youtube. Dual-sight secara bersamaan memanfaatkan kamera depan dan belakang untuk menghadirkan dua tampilan dalam satu layar, baik untuk foto maupun video. Dengan hanya satu sentuhan, kemampuan livestream dual-sight pertama di dunia ini memberi pengalaman yang lebih mendalam bagi mereka yang suka berkreasi dan berbagi kenangan spesial.

Dengan sisi setipis 4.6mm dan rata-rata ketebalan 7.3mm, setiap unit Nokia 8 dirancang secara presisi dari satu blok aluminium seri 6000 yang dikenal kokoh serta telah disempurnakan melalui 40 tahap proses pemesinan, anodisa dan polesan. Model tertentu dilengkapi dengan finishing kaca kualitas tinggi  yang telah ditempa selama lebih dari 20 jam untuk tampilan tanpa cacat. Prosesor Snapdragon 835 yang canggih dari Qualcomm, serta pengalaman Android yang murni, aman dan mutakhir kian memastikan kinerjanya.

Ia menegaskan, Nokia selalu menawarkan pengalaman Android murni, tanpa aplikasi yang tidak perlu dan cenderung memperlambat kinerja perangkat. Dengan Nokia 8, Android murni dikombinasikan dengan  potensi penuh dari Snapdragon 83. Dengan update keamanan bulanan, Nokia 8 aman, juga diamankan dengan otentikasi sidik jari biometrik, memberikan keamanan tingkat tinggi dan membuatnya menjadi pendamping yang serba guna, apapun kebutuhannya.

“Nokia 8 yang akan hadir eksklusif di Lazada melalui ajang flash sale pada tanggal 15 Februari 2018  pukul 11 pagi harga sekitar Rp 5,99 jutaan,” kata Duri Granziol, Co CEO Lazada Indonesia. Harga tersebut merupakan penawaran eksklusif untuk 200 pembeli pertama secara online mulai 15-28 Februari 2028, setelah itu harganyaRp 6,5 jutaan.

Nokia 8 hadir dalam dua pilihan warna: polished blue dan steel, dan akan mulai tersedia secara nasional pada tanggal 1 Maret 2018 melalui jaringan distribusi, PT Teletama Artha Mandiri dan PT Sentra Prima Distribusi. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Nokia Kembali Ramaikan Pasar Smartphone. Please share...!

Back To Top