Pembangunan Apartemen Izzara Simatupang Ditargetkan Rampung Tahun Ini

(Ki-Ka) Widyawati Supandi, General Manager Marketing & Sales PT Grage Trimitra Usaha; Nugrahadi Darmawan, Presiden Direktur PT Grage Trimitra Usaha; dan Winarti Indrajaya, Direktur Eksekutif PT Grage Trimitra Usaha pada saat Pengenalan Produk dan Show Unit The Izzara di Jakarta, Selasa, (13/2/2018)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Apartemen mewah The Izzara, proyek hasil kolaborasi developer Alila Group dan Grage Group yang berlokasi di Kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan akan segera diserahterimakan kepada para pembelinya. Saat ini proses konstruksi proyek sudah masuk tahap finishing dan ditargetkan rampung pada pertengahan atau selambatnya akhir tahun ini.

Perkembangan tersebut disampaikan Pemilik sekaligus Presiden Direktur PT Grage Trimitra Usaha, Nugrahadi Darmawan. Menurutnya sejak dipasarkan pada tahun 2015 lalu, penjualan unit apartemen yang terdiri dari dua tower yakni North Tower dan South Tower saat ini telah sold out hingga 80%.

Pria yang akrab disapa Yogi tersebut mengklaim, dalam dua tahun sejak pertama kali dipasarkan harga unit apartemen yang mengusung konsep eco-luxury tersebut telah mengalami kenaikan harga signifikan. “Pertama kali tawarkan tahun 2015 lalu, kami jual dengan harga Rp 21 juta per meter persegi (m2), dan saat ini sudah mencapai hampir Rp 40 juta per meter perseginya,” ujarnya di Jakarta, Selasa, (13/2/2018).

Menariknya, mayoritas apartemen strata title tersebut dibeli oleh end user dengan porsi sekitar 60%, sisanya merupakan pembeli untuk kepentingan investasi. “Untuk investasi sebagian besar memilih unit di North Tower yang merupakan tipe kecil. Sementara untuk South Tower yang bertipe lebih besar mayoritas dibeli untuk digunakan,” ujarnya.

Dua tower apartemen The Izzara tersebut dikatakan Yogi dibangun masing-masing setinggi 25 lantai untuk North Tower yang mencakup sebanyak 297 unit. Sementara South Tower mencapai 28 lantai dengan 226 unit. Sehingga total unit The Izzara mencapai lebih dari 500 unit.

Yogi melanjutkan tingginya minat masyarakat terhadap proyek tersebut dilatari sejumlah faktor. Paling penting menurutnya adalah lokasi yang strategis karena tepat berada di dekat rencana proyek simpang susun Simatupang. Selain itu konsep eco-luxury yang memadukan konsep hijau dengan fasilitas premium, dimana dari 3,5 hektare lahan, hanya 35% yang dibangun selebihnya untuk area taman dan danau buatan. Lokasi apartemen juga berada di sekitar lingkungan perkampungan, sehingga akan membuat nyaman penghuninya.

Adapun fasilitas premium yang ditawarkan menurutnya pihaknya akan menyediakan akses jalan privat dari Jalan Simatupang ke apartemen, kemudian dia kolam renang kategori mini olympic size dan Lagoon Pool, lift privat di South Tower, AC sentral hingga fasilitas bathup di semua unit termasuk pada tipe terkecil yakni 1 kamar atau berukuran 64-71 m2, sementara untuk parkir, developer menyediakan sebanyak 614 slot parkir artinya 1: 1 lebih dari jumlah unit yang tersedia. “Selain itu pengelolaan apartemen dikelolaan sebagaimana manajemen hotel.

Sementara General Manager of Marketing Sales The Izzara, Widyawati Supandi mengatakan bagi masyarakat yang berminat membeli The Izzara, pihaknya masih memiliki stock yang sangat terbatas, termasuk 1 unit berukuran hingga 199 m2 atau tipe tiga kamar. “Untuk ukuran 176 – 199 m2, kami hanya menyediakan 10 unit, saat ini masih tersisa 1 unit lagi dengan kisaran harga Rp 15 miliar,” ujarnya.

Selain progres penjualan Widyawati mamaparkan saat ini pihaknya sudah melakukan proses pre-hand over kepada para konsumen yang membeli unit di lantai dua hingga enam baik di North maupun South Tower. Pada akhir bulan Februari ini, developer akan melanjutkan proses tersebut, yaitu untuk lantai tujuh sampai dengan lantai sepuluh.

“Sekitar 90% pembeli puas saat proses pre-hand over, artinya tidak ada complain atau perbaikan yang signifikan yang harus kami lakukan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Executive Director PT Grage, Winarti Indrajaya mengatakan dalam rangka menambah layanan kepada para pembeli The Izzara, pihaknya siap menawarkan unit-unit apartemen yang hendak disewakan oleh pembeli. Para penyewa yang disasar menurutnya terutama kalangan ekspatriat yang bekerja di perusahaan-perusahaan pertambangan, oil & gas yang banyak berkantor di kawasan TB Simatupang. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pembangunan Apartemen Izzara Simatupang Ditargetkan Rampung Tahun Ini. Please share...!

Back To Top