Pendapatan Bunga Citibank Naik di Semua Lini Bisnis


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Batara Sianturi, Chief Executive Officer Citibank Indonesia, menyebut bahwa salah satu keberhasilan Citibank di tahun 2017 kemarin adalah kenaikan pendapatan bunga bersih yang hampir merata di setiap lini bisnis.

Adapun lini bisnis yang dimaksud adalah Institutional Banking dan Consumer Banking yang masing-masing berhasil berkontribusi sebesar 53 persen dan 47 persen. “Kinerja yang baik ini menghasilkan rasio pengembalian aset (Return to Asset) sebesar 4,65 persen dan pengembalian ekuitas (Return of Equity) sebesar 16,45 persen,” ujar Batara di sela acara peluncuran Fly Free to 2018 FIFA World Cup di Jakarta (1/2/2018).

Menurut Batara, total aset juga ikut meningkat sebesar 9,4 persen atau sebesar Rp80,5 triliun dari total Dana Pihak Ketiga (DPK) yang tumbuh 4,2 persen menjadi Rp54,7 triliun. “Semua ini dengan  porsi giro dan tabungan sebesar 70 persen dari keseluruhan DPK,” tambah Batara.

Dari kedua lini bisnis yang berhasil mendapatkan bunga bersih hampir merata tersebut, Batara menjelaskan, pada lini Institutional Banking pihaknya telah sukses meluncurkan kemampuan untuk mendukung sistem kliring nasional Bank Indonesia (SKNBI) bersama 12 bank lainnya sebagai percontohan.

Selain itu, ia menjelaskan Citibank telah melakukan migrasi platform internet banking consumer komersial ke platform Integral CitiDirect BE. “Di periode ini kami juga meluncurkan kemampuan Chinese Yuan (CYN) yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan penukaran CNY dengan fasilitas perbankan kami,” jelas Batara.

Sedangkan untuk lini Consumer Banking, ia menjelaskan Citibank telah meluncurkan kampanye Citigold bertema On Your Terms. Batara memaparkan kampanye ini bertujuan untuk menawarkan layanan manajemen kesejahteraan (wealth management) melalui digital. Program ini akan memberikan solusi keuangan (finansial) yang disesuaikan dengan aspirasi nasabah dalam hal wealth, education, dan retirement. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pendapatan Bunga Citibank Naik di Semua Lini Bisnis. Please share...!

Back To Top