LSPR Berikan 590 Beasiswa Pendidikan untuk Wartawan

Pendiri dan Direktur Stikom LSPR, Prita Kemal Gani, dan Ketua PWI, Margiono, menandatangani nota kesepahaman (MoU) pemberian beasiswa pendidikan untuk wartawan dan keluarga wartawan, di sela acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018)


PADANG (IndonesiaTerkini.com)- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Stikom The London School of Public Relations Jakarta (LSPR) memberikan beasiswa pendidikan kepada wartawan dan keluarga wartawan Indonesia.

Pendiri dan Direktur Stikom LSPR, Prita Kemal Gani, mengatakan, program beasiswa yang diberikan diantaranya, perkuliahan Strata 1 LSPR Transpark Juanda, Strata 2, kursus Entrepreneur dan vokasi di kampus LSPR Jakarta dan Bali, dengan total 590 beasiswa.

"Program beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan potensi akademis dan kompetensi wartawan. Momentum peringatan HPN 2018 menjadi tepat rasanya untuk memberikan hadiah dan kepedulian istimewa bagi insan pers," kata Prita Kemal Gani, di Padang, Jumat (9/2/2018).

Prita mengatakan, program beasiswa akan berlangsung sekitar tiga tahun, dan berlaku sejak ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) antara LSPR dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Padang, Sumatera Barat, saat berlangsungnya perayaan Hari Pers Nasional 2018.

"Semua penerima beasiswa akan diseleksi oleh PWI Pusat. Detail persyaratan, termasuk hak dan kewajiban selama mengikuti pendidikan dan setelah selesai masa studi," kata Prita. Adapun total beasiswa pendidikan ini senilai Rp 17,6 miliar.

Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Marah Sakti Siregar, menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi beasiswa yang diberikan oleh LSPR. "Ini adalah beasiswa terbesar dan terlengkap bagi wartawan dan keluarga wartawan Indonesia," kata Marah Sakti Siregar.

Harapan ke depan, kata dia, program beasiswa ini dapat meningkatkan kompetensi para wartawan Indonesia, kinerja jurnalistik dan terutama integritasnya. Informasi lebih lengkap mengenai program beasiswa dapat diperoleh di PWI atau lewat media internal organisasi kewartawanan tersebut. (ad)
Labels: Pendidikan

Thanks for reading LSPR Berikan 590 Beasiswa Pendidikan untuk Wartawan. Please share...!

Back To Top