Sambut HPN 2018, Askrindo Beri Pelatihan UMKM untuk Wartawan

Merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Direktur Operasional Ritel Askrindo, Anton F Siregar (tengah) setelah memberikan pelatihan UMKM serta pembekalan digital marketing kepada wartawan di Padang, Sumatera Barat, Kamis (8/2/2018) 


PADANG (IndonesiaTerkini.com)- Dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Kementerian BUMN menggelar sejumlah kegiatan di Sumatera Barat, diantaranya vokasi kewirausahaan untuk wartawan, peluncuran program “Sinergi BUMN Dukung Sumbar sebagai Destinasi Wisata” serta pemberian bantuan corporate social responsibility (CSR) untuk masyarakat Sumatera Barat.

Mendukung kegiatan HPN 2018 serta turun serta dalam hadir untuk negeri, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo turut aktif untuk merayakan rangkaian HPN 2018 dengan menggelar pelatihan UMKM serta pembekalan digital marketing kepada 25 wartawan yang diselenggarakan di Hotel Pangeran Padang, Kamis (8/2/2018).

Direktur Operasional Ritel Askrindo Anton Siregar mengatakan, pembekalan UMKM dan digital marketing ini dilakukan untuk memperkaya wawasan para insan media sekaligus memberikan kesempatan untuk memperdalam digital marketing.

"Di era seperti saat ini, tren digital marketing baik di internasional maupun di lokal mengalami tren yang sangst baik, dengan digital masyarakat lebih simpel, mudah serta cepat. Jadi kita harus mengikuti trend digital yang ada," jelas Anton.

Senada dengan perkembangan teknologi, Askrindo juga tengah melakukan pengembangan digitalisasi guna menuju visi perusahaan menjadi market leader di tahun 2020.

"Untuk mendukung digitalisasi perusahaan guna menuju market leader tahun 2020 kita akan mengeluarkan beberapa mobile applications yang akan kita launch ke masyarakat guna untuk memudahkan akses kepada masyarakat," ujar Anton.

Dia melanjutkan, Askrindo juga akan melakukan digitalisasi bisnis, proses maupun marketing komunikasi, dan akan bangun brand image sebagai salah satu perusahaan pemerintah yang mampu memberikan parameter puas kepada masyarakat.

"Kita akan memperkuat IT kita, dengan jaringan yang tersebar di 34 Provinsi dan didukung 60 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia kita akan terus melakukan core system untuk mendukung rencana kami dan melakukan pengembangan bisnis sampai menjadi market leader di tahun 2020," ujar Anton. (ad)
Labels: Ekonomi

Thanks for readingSambut HPN 2018, Askrindo Beri Pelatihan UMKM untuk Wartawan. Please share...!

Back To Top