Samsung Galaxy S9 dan S9+ Diciptakan untuk Cara Berkomunikasi Masa Kini

DJ Koh, President dan Head of IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics memperkenalkan tambahan terbaru keluarga Galaxy S series, yakni Samsung Galaxy S9 dan S9+


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Samsung Electronics Co., Ltd.memperkenalkan Samsung Galaxy S9 dan S9+, smartphone yang menghadirkan konsep baru dalam berkomunikasi, berbagi, dan menikmati dunia. Dikembangkan untuk era berkomunikasi dan mengekspresikan diri yang lebih hidup lewat gambar, video dan emoji, Galaxy S9 dan S9+ mendorong inovasi melalui kamera Samsung yang paling mutakhir. Didesain kembali dengan lensa dual aperture inovatif yang melengkapi keunggulan kamera low light, kemampuan video Super Slow-mo dan AR Emoji yang dipersonalisasi, Galaxy S9 dan S9+ memastikan pengguna tak pernah melewatkan momen dan menciptakan momen epik dalam keseharian mereka.

Galaxy S9 dan S9+ menghadirkan pengalaman hiburan yang disempurnakan dengan pengeras suara stereo mumpuni dari AKG, kualitas audio terbaik berkat Dolby Atmos, serta layar melengkung di kedua sisi (edge-to-edge Infinity Display) – komponen utama yang menjadi ciri desain Samsung. Lebih dari itu, Galaxy S9 dan S9+ akan hadir dengan aplikasi SmartThings terbaru, yang menyatukan layanan IoT yang dimiliki Samsung, menjadi sebuah pengalaman cerdas tunggal.

"Cara kita menggunakan smartphone telah berubah seiring dengan komunikasi dan ekspresi diri yang telah berevolusi," ujar DJ Koh, President dan Head of IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics. "Dengan Galaxy S9 dan S9+, kami telah menuangkan gagasan baru pada kamera smartphone. Galaxy S9 dan S9+ tak sekedar memungkinkan konsumen untuk mengambil foto dan video terbaik di manapun mereka berada, smartphone ini juga dirancang untuk membantu mereka terhubung dengan sesama dan mengekspresikan diri dengan cara unik dan personal bagi mereka."

Camera Reimagined - Konsep Baru Kamera

Saat ini, fungsi kamera lebih dari sekadar mengambil gambar – tapi juga untuk saling menghubungkan dan berkomunikasi. Konsumen menginginkan kamera smartphone dengan teknologi mutakhir, sehingga mereka dapat mengekspresikan diri melalui gambar dan perangkat berkualitas tinggi, untuk menyampaikan kisah unik yang mereka miliki. Berfokus pada kebutuhan konsumen, kamera pada Galaxy S9 dan S9+ menggunakan sensor dual pixel super cepat (Super Speed Dual Pixer Sensor), disertai daya pemrosesan dan memori untuk menangkap momen dengan kualitas gambar terbaik. Fitur kamera Galaxy S9 dan S9+ termasuk:

  • Super Slow-mo: Ciptakan momen epik setiap harinya dengan video gerak lambat (slow-motion) yang dinamis dengan 960 frames per second. Galaxy S9 dan S9+ juga menyuguhkan teknologi Deteksi Gerak (Motion Detection) otomatis, sebuah fitur cerdas yang mampu mendeteksi gerakan objek dalam tiap tangkapannya dan secara otomatis melakukan perekaman -  yang pengguna perlu lakukan hanya mempersiapkan pengambilan gambar. Setelah menangkap video Super Slow-mo, pengguna dapat memilih musik latar dari 35 pilihan berbeda atau menambahkan lagu dari playlist favorit mereka. Pengguna juga dengan mudah dapat membuat, menyunting dan berbagi file GIF hanya dengan satu sentuhan, dalam tiga gaya pemutaran menarik, untuk menyaksikan aksi berulang-ulang.
  • Kamera Low Light: Pencahayaan yang baik akan menentukan kualitas gambar. Namun seringkali foto diambil dalam kondisi pencahayaan minim atau kurang ideal, dan kebanyakan kamera smartphone memiliki bukaan (aperture) yang tidak mampu menyesuaikan dengan pencahayaan rendah atau justru sebaliknya, sehingga menghasilkan kualitas gambar yang buruk. Dibuat menyerupai iris mata manusia yang mengembang dan mengerut, teknologi Dual Aperture Samsung (F1.5 - F2.4) secara otomatis menyimpan cahaya lebih saat lokasi pengambilan tidak mendukung dan kurang terang atau bahkan terlalu terang, sehingga pengguna dapat mengambil gambar apik dan jernih di mana saja dan kapan saja. 
  • AR Emoji: Samsung memungkinkan pengguna membuat beragam emoji yang nampak, terdengar dan bertindak semirip mungkin dengan pengguna. AR Emoji memanfaatkan algoritma pembelajaran mesin berbasis data, menganalisis citra 2 dimensi pengguna dan memetakan lebih dari 100 fitur wajah untuk menciptakan model 3 dimensi yang mencerminkan dan meniru ekspresi pengguna, seperti berkedip dan mengangguk, semuanya demi personalisasi pengalaman pengguna. AR Emoji membagikan suasana hati dan/atau perasaan pengguna, tidak hanya melalui video, tetapi juga rangkaian stiker dalam format standar AGIF, sehingga emoji dapat dibagikan antar platform olah pesan pihak ketiga.
  • Bixby: Platform intelijen Samsung yang terintegrasi dalam kamera, menerapkan teknologi realitas tertambah (augmented reality) dan pembelajaran dalam (deep learning) memberi informasi seputar lingkungan pengguna. Dengan deteksi dan pengenalan objek pada waktu sebenarnya, Bixby langsung memproses informasi di atas gambar atau objek ke mana kamera diarahkan. Pengguna dapat menerjemahkan bahasa dan mata uang asing secara langsung pada saat itu juga dengan Live Translation, belajar tentang lingkungan sekitar, membeli produk yang mereka lihat di dunia nyata dan menghitung kalori sepanjang hari.

Entertainment Reimagined - Konsep Baru Hiburan

Smartphone sering menjadi pilihan kita dalam mengakses hiburan, itulah sebabnya Samsung menciptakan perangkat yang menawarkan pengalaman suara premium dengan pengeras suara stereo dari AKG. Pengguna dapat menonton film favorit mereka atau mendengarkan album terbaru dari artis favorit mereka dengan kualitas suara jelas, tajam dan kaya. Galaxy S9 dan S9+ juga menyertakan Dolby Atmos untuk efek suara 360 derajat.

Pengalaman audio Galaxy S9 dan S9+ dilengkapi dengan Infinity Display dari Samsung yang revolusioner. Pertama kali diperkenalkan pada Galaxy S8, Infinity Display Super AMOLED yang terang menyatu dengan smartphone dan nyaris tanpa bingkai. Dengan peningkatan kontras adaptif, pengguna tetap bisa mengoperasikan smartphone bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Perangkat yang Sesuai dengan Gaya Hidup Terhubung

Sebagai smartphone pertama yang mendukung aplikasi terbaru SmartThings, Galaxy S9 dan S9 + dapat menjadi pusat kegiatan pengelolaan gaya hidup terhubung di rumah, di kantor atau di perjalanan. Aplikasi SmartThings akan diperkenalkan bersama Galaxy S9 dan S9+, dan akan terhubung ke perangkat Samsung dan non-Samsung lainnya.

Bagi mereka yang beraktivitas terus-menerus, generasi terbaru dari Samsung DeX, dapat mendukung gaya hidup mobile yang serba cepat dan praktis dengan membawa pengalaman layar penuh ke perangkat handset mobile. Dengan DeX  Pad - sebuah sistem penyimpanan (docking) baru, pengguna dapat lebih cepat menghubungkan Galaxy S9 dan S9+ ke multi-perangkat seperti monitor, keyboard dan mouse untuk pengalaman mobile yang lebih dalam melakukan pengeditan dokumen lebih lanjut atau bahkan bermain game dengan layar penuh. Di samping itu, pengguna dapat mengalihkan fungsi Galaxy S9 dan S9+ sebagai Touch Pad dengan DeX Pad.

Standar Terbaik Hadir dengan Galaxy Foundation

Samsung menetapkan standar terbaik untuk smartphone melalui sertifikasi IP68 tahan air dan debu serta pengisian daya nirkabel yang semakin unggul di Galaxy S9 dan S9+. Perangkat ini menunjang memori hingga 400GB dengan Micro SD Card dan dilengkapi prosesor aplikasi premium terbaru yang menawarkan kinerja hebat dan pemrosesan gambar canggih.

Galaxy S9 dan S9+ menjamin kenyamanan penggunanya karena perangkat ini dilindungi Knox 3.1, sebuah platform keamanan terbaru inovasi Samsung. Galaxy S9 dan S9+ mendukung tiga opsi otentikasi biometrik yang berbeda – pemindaian iris, sidik jari, dan wajah – sehingga pengguna memiliki pilihan dalam melindungi perangkat dan aplikasi mereka. Perangkat ini disertai Intelligent Scan, sebuah teknologi verifikasi baru yang secara cerdas mengaplikasikan kemampuan kolektif pemindaian iris dan teknologi pengenalan wajah saat pengguna hendak membuka kunci perangkat dalam berbagai situasi. Sebagai tambahan, Galaxy S9 dan S9+ juga memperkenalkan Dedicated Fingerprint, memberikan pilihan bagi penggunanya untuk penggunaan sidik jari yang berbeda dalam mengakses Secure Folder dari yang sebelumnya untuk membuka kunci perangkat.

Galaxy S9 dan S9+ meningkatkan fungsinya dalam memantau kesehatan pengguna ke level yang lebih tinggi dengan sensor optik yang lebih baik, terpasang langsung ke perangkat, memberikan informasi lebih kaya dan akurat mengenai status kesehatan pengguna. Sensor ini memungkinkan Galaxy S9 dan S9+ merekam Heart Load Factor penggunanya, sebuah metode penghitungan baru atas permintaan real-time pengguna apabila perangkat diletakkan di atas area jantung.

Galaxy S9 dan S9+ akan tersedia mulai 16 Maret 2018 di beberapa negara tertentu dan akan ditawarkan dalam pilihan warna Midnight Black, Titanium Grey, Coral Blue dan Lilac Purple. (dri)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Samsung Galaxy S9 dan S9+ Diciptakan untuk Cara Berkomunikasi Masa Kini. Please share...!

Back To Top