Standard Chartered Optimistis Iklim Investasi Indonesia Membaik di 2018

Seminar Standard Chartered Bank Wealth on Wealth (WOW), Bandung 


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) menggelar seminar keuangan Wealth on Wealth (WoW) di Bandung (2/2/2018). Seminar yang dihadiri ratusan nasabah prioritas ini  mengangkat tema “Indonesia 2018: Building Upon a Strong Base,” mendiskusikan berbagai peluang dan tantangan berinvestasi di tengah momentum pertumbuhan ekonomi nasional, regional, global di sepanjang tahun ini.

Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, mengungkapkan, penyelenggaraan seminar WoW ini menandai tahun ke-14 komitmen bank asing ini di Indonesia. Pihaknya mengaku konsisten berbagi pandangan dengan nasabah dalam memandu mereka berinvestasi. “Tahun 2018 menjadi tahun yang menarik untuk investasi yang diwarnai nuansa politik. Namun, dengan fundamental yang kuat, kami yakin Product Domestic Brutto (PDB) nasional di tahun ini akan terus bertumbuh dengan didorong oleh konsumsi swasta dan investasi,” ungkapnya.

Aldian Taloputra, Chief Economist Standard Chartered Bank Indonesia, mengatakan, tahun 2018 pertumbuhan PDB didorong oleh beberapa faktor. Pertama, pengeluaran fiskal kemungkinan akan tetap ekspansif. Kedua, konsumsi swasta relatif stabil yang didukung oleh tersediannya lapangan pekerjaan, inflasi yang terkendali, dan terjaganya stabilitas keuangan. Dirinya juga yakin akan investasi swasta, baik domestik maupun asing akan mampu meningkat di tengah membaiknya keseluruhan iklim ekonomi.

Reformasi ekonomi yang dilakukan Indonesia mampu mendorong investasi dan meningkatkan peran sektor swasta. Ini terbukti naiknya peringkat Indonesia dalam survei Ease of Doing Business oleh Bank Dunia di tahun 2017. Bambang Simarno, Executive Director & Head Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia, menambahkan, “Melalui platform WoW, kami berkomitmen untuk memandu nasabah atas pilihan investasi yang didasari pemahaman atas pasar ekonomi dan dinamika perubahan prioritas keuangan.”

Dalam seminar WoW, SCBI juga memperkenalkan rangkaian produk wealth management baru, yaitu Bahana Dana Ekuitas Prima, sebuah reksa dana saham dengan strategi indeks yang menawarkan nilai kompetitif dan diversifikasi optimal. Untuk memenuhi kebutuhan nasabah atas perlindungan jiwa sekaligus investasi, SCBI bekerja sama dengan Prudential Indonesia menghadirkan dua produk investasi terbaru PRUlink US Dollar Global Low Volatility Equity Fund dan PRUlink US Dollar Global Emerging Markets Equity Fund. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Standard Chartered Optimistis Iklim Investasi Indonesia Membaik di 2018. Please share...!

Back To Top