Ultah, Kota Bekasi Gelar Pesta di Boulevard Ahmad Yani

Nasi Putih Production menggandeng Bank BRI, Pemerintah Kota Bekasi, Polri dan TNI gelar acara akbar bertema "BRI Bekasi Jaman Now"sebagai ajang unjuk potensi Kota Bekasi yang diselenggarakan Minggu (11/2/2018)


BEKASI (IndonesiaTerkini.com)- Menjelang hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kota Bekasi, pemerintah daerah bersinergi dengan swasta dan masyarakat menggelar acara akber bertajuk "BRI Bekasi Jaman Now" di Summarecon Bekasi, Bekasi Utara, Minggu (11/2/2018).

Acara akbar ini bakal dipadati sekitar 200.000 pengunjung mulai pukul 06.00-17.00 WIB. "Ditargetkan 200.000 pengunjung yang akan hadir acara BRI Bekasi Jaman Now Minggu nanti," ujar Ketua Pelaksana, Centino D Kawilarang.

Menurutnya, gelaran acara besar yang digagas Nasi Putih Production ini ingin membuktikan Kota Bekasi memiliki potensi yang luar biasa sebagai kota cerdas (smart city). Selain itu, kata dia, gelaran ini sebagai pemanasan menjelang HUT ke-21 Kota Bekasi. Beragam aksi pertunjukan bakal disuguhkan dalam acara yang digelar di Jalan Boulevard Ahmad Yani Summarecon Bekasi.

Di ruas jalan ini, sekitar 1,2 kilometer sisi Utara dan 1,2 km sisi Selatan, bakal ditutup untuk kendaraan roda dua dan roda empat selama persiapan pra acara hingga pelaksanaan acara. Panitia pelaksana membagi dalam enam zona di sepanjang jalan itu. Masing-masing zona disuguhkan berbagai penampilan seni dan budaya khas Kota Bekasi, kuliner Betawi, hiburan dan lain-lainnya.

Serta tak kalah penting, akan dibuka pelayanan masyarakat untuk pengurusan rekaman KTP elektronik, ‎perpanjangan surat izin mengemudi (SIM), pembuatan SIM A baru (kuota 100 pemohon), perpanjangan surat tanda nomor kendaraan (STNK), mutasi, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta beragam pelayanan lainnya.

Untuk sementara, pelaksanaan hari bebas kendaraan (car free day/CFD) di Jalan Ahmad Yani, ditiadakan khusus untuk menggelar event akbar tersebut. "Tujuan acara ini untuk membuktikan Kota Bekasi tidak dipandang sebelah mata oleh wilayah lain, ingat kasus bullying Bekasi beberapa waktu lalu. Padahal, Kota Bekasi memiliki potensi yang besar menuju Smart City," ungkapnya.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Johan Budi mengatakan, pihaknya bersama dengan Kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas saat penutupan jalan tersebut. Lokasi acara mulai dari titik Bundaran Segitiga Terbalik Summarecon Bekasi hingga ke Restoran Mang Engking, di kedua sisi Utara dan Selatan.

"Mulai Sabtu (10/2/2018) pukul 00.01 WIB kami mulai melakukan penutupan di sisi Selatan Jalan Boulevard Ahmad Yani. Kemudian, pada sorenya pukul 15.00 WIB, sisi Utara di Jalan Boulevard Ahmad Yani akan kami tutup setengahnya. Dan Minggu (11/2/2018) pukul 00.01 WIB akan kami tutup full sehingga penghuni apartemen dialihkan ke jalan lain. Tidak akan ada hambatan sirkulasi lalu lintas," ujar Johan Budi. (dd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Ultah, Kota Bekasi Gelar Pesta di Boulevard Ahmad Yani. Please share...!

Back To Top