Aplikasi Multifinance Ini Bisa Bayar Cicilan Online

Adira Finance meluncurkan aplikasi pelayanan konsumen berbasis internet, yakni Akses Adira Finance


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Adira Finance melakukan transformasi bisnisnya dengan  inovasi teknologi. Salah satunya meluncurkan aplikasi pelayanan konsumen berbasis internet, yakni Akses Adira Finance.

Diluncurkannya aplikasi ini adalah sebagai konsekuensi dari kebutuhan masyarakat yang membutuhkan layanan yang cepat dan praktis. Aplikasi ini merupakan salah satu wadah komunikasi pintu baru untuk menghubungkan perusahaan dan konsumen. Harapannya, dapat menjadi one stop solution bagi konsumen ataupun calon konsumen.

“Sebagai salah satu perusahaan multifinance dengan lebih dari 3 juta nasabah aktif, kami terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen, terutama di era teknologi yang begitu cepat. Hadirnya Akses Adira Finance ini harapannya dapat menjawab kebutuhan konsumen yang kini beralih ke digital,” ujar Hafid Hadeli,  Direktur Utama Adira Finance.

Sebelumnya, perusahaan juga telah mengembangkan layanan digitalnya melalui penggunaan aplikasi internal yang dapat menghubungkan antara perusahaan dan para dealer. Selain itu, perusahaan juga meluncurkan layanan e-commerce momobil yang bekerja sama dengan dealer untuk mempromosikan barang-barangnya.

Aplikasi ini diperkenalkan pada September 2017 dalam versi Beta dengan penambahan fitur simulasi kredit dan historical data kredit. Adapun fitur-fitur yang lebih lengkap yang diluncurkan adalah adanya notifikasi dan reminder jatuh tempo dan overdue cicilan. “Pengguna akan mendapatkan reminder untuk pembayaran angsuran H-7, H-3, dan pada saat jatuh tempo,” Hafid menambahkan.

Selain itu, adanya pembayaraan langusung secara online melalui aplikasi, informasi detail kontrak konsumen yang mencakup nomor perjanjian kontrak, jumlah angsuran, obyek pembiayaan, dan tanggal jatuh  tempo. Kemudian, informasi pelayanan, jejak angsuran, dan simulasi kredit untuk calon konsumen. “Yang paling menonjol adalah dapat dilakukan pembayaran langsung lewat aplikasi, sehingga mereka bisa membayar di mana pun dan kapan pun.  Hal ini menjadikan kami sebagai yang pertama  dalam bidang multifinance,” ujar Hafid.

Ke depan, perusahaan akan terus melakukan improvisasi layanan ini. Beberapa fitur yang akan ditambahkan adalah live chat, reservasi pengambilan BPKB sehingga konsumen tidak perlu lagi untuk mengantri di cabang, pengajuan dan perpanjang STNK, dan pengajuan kredit. “Tentunya kami akan terus melengkapi fitur-fitur layanan Akses Adira Finance, semuanya akan diluncurkan di Triwulan I tahun ini,” kata Hafid. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Aplikasi Multifinance Ini Bisa Bayar Cicilan Online. Please share...!

Back To Top