Conwood Kembangkan Solusi Rumah Terjangkau


Conwood Indonesia yang merupakan salah satu bagian dari produsen semen terbesar dari Thailand, Siam City Cement Group (SCCC) menyerahkan rumah bantuan kepada Kopassus Grup 1 Serang, Banten

SERANG (IndonesiaTerkini.com)- PT Conwood Indonesia menyerahkan rumah bantuan kepada Kopassus Grup 1 Serang, Banten. Rumah Conwood sendiri, merupakan salah satu solusi tempat tinggal yang mudah dan terjangkau, sekaligus bentuk partisipasi dalam mendukung program satu juta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Penyerahan Rumah Conwood ini kami lakukan karena kami yakin terhadap kualitas dari Rumah Conwood sehingga dapat digunakan oleh Kopassus," ungkap Presiden Direktur Conwood Indonesia, Rizki Kresno, di Serang, Selasa (6/3/2018).

Menurutnya, rumah ini merupakan Rumah Conwood pertama yang dibangun di Komplek Kopassus Grup 1. Pembangunan rumah ini, sepenuhnya dilakukan oleh anggota Grup 1 Kopassus. Rumah tipe 45 meter persegi (m2) ini berada di tanah dengan luas kurang lebih 100 m2 yang memiliki desain yang mirip dengan rumah-rumah yang ada di komplek Grup 1 Kopassus. "Dengan permasalahan pada rumah yang disebabkan oleh rayap, Rumah Conwood sangat cocok dibangun di daerah Serang karena ketahanannya terhadap rayap," kata Rizki Kresno.

General Manager Sales PT Conwood, Deden Sarjana, menambahkan, hingga saat ini Rumah Conwood telah dibangun di berbagai daerah seperti Aceh, Pekanbaru, Cirebon, Bandung, Kolaka, hingga ekspor ke luar negeri yaitu Bangladesh. Produk ini dibangun dengan waktu yang lebih cepat dibanding rumah pada umumnya tanpa menggunakan kayu sama sekali.

"Pada acara ini Conwood bekerja sama dengan partner pengembang PT Zaneterra untuk melayani anggota Kopassus yang tertarik dengan produk Conwood. Selain itu, kami juga berharap produk Rumah Conwood dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di Indonesia dari seluruh kalangan masyarakat," kata Deden.

Keunggulan lain dari produk Rumah Conwood adalah tahan rayap, cuaca, dan api. Hal ini dibuktikan dari pengujian yang dilakukan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Perumahan dan Permukiman sesuai Standar Nasional Indonesia. "Inovasi Rumah Conwood telah memenangkan penghargaan dari DOT Property Awards 2017 untuk Best Innovation and Technology dan Housing Estate Awards 2017 untuk The Most Innovative Material for Housing Construction," pungkasnya. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Conwood Kembangkan Solusi Rumah Terjangkau. Please share...!

Back To Top