Gaikindo Gelar Pameran Khusus Kendaraan Komersial

Pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVE), di JCC, Kamis 1 Maret 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk pertama kalinya menggelar Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), yaitu sebuah pameran otomotif khusus untuk kendaraan komersial. Pameran ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-4 Maret 2018.

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi menyampaikan, selain memamerkan berbagai kendaraan komersial unggulan, dalam pameran ini juga akan diperkenalkan berbagai kendaraan terbaru dari tujuh merek kendaraan komersial.

"GIICOMVEC merupakan pameran berkonsep business to business (B2B) yang fokus pada industri kendaraan komersial. Ini sejalan dengan permintaan kendaraan komersial yang semakin meningkat," kata Yohanes Nangoi, di pembukaan GIICOMVEC 2018, di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Selama empat hari pameran, GIICOMVEC 2018 ditargetkan bisa mendatangkan 3.000 pembeli potensial dari berbagai industri seperti logistik, perusahaan mining, oli dan gas, hingga industri manufaktur. Beberapa merek kendaraan komersial yang ikut serta dalam pameran ini di antaranya Daihatsu, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Toyota, hingga Volvo.

Sepanjang 2017 lalu, Yohanes mengatakan penjualan kendaraan komersial mulai menunjukkan tren naik, meskipun belum sebaik di tahun 2013-2014. Totalnya mencapai 235.310 unit, di mana kendaran jenis truk naik 45 persen, pikap naik 6 persen, dan double cabin naik 46 persen.

"Dengan adanya pameran GIICOMVEC, harapannya penjualan kendaraan komersial bisa semakin meningkat," tutur Yohanes. (ym)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Gaikindo Gelar Pameran Khusus Kendaraan Komersial. Please share...!

Back To Top