LG Kembangkan Teknologi Mesin Cuci Pintar

LG memperkenalkan mesin cuci pintar bagi kenyamanan gaya perempuan modern. Kehadiran fitur Smart ThinQ memungkinkan penggunanya melakukan kendali jarak jauh melalui aplikasi smartphone


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT LG Electronics Indonesia memperkenalkan mesin cuci pintar terbarunya berjuluk LG Twin Wash. Tak cuma menawarkan tabung cuci besar, kata 'twin' merujuk pada keberadaan dua tabung tersusun vertikal yang masing-masing lengkap dengan motor independen. Bila drum di atas memiliki kapasitas cuci 12 kilogram (kg), maka drum cuci di bawahnya memiliki daya tampung 2 kg.

Team Head Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Winardi Cristian, mengatakan, perbedaan kapasitas cuci ini sengaja dicipta untuk peruntukan yang berbeda. Bila tabung atas yang lebih besar berguna untuk menangani tumpukan pakaian kotor dengan bahan yang tanpa perlu penanganan khusus, tabung bawah berguna bagi pakaian yang perlu perhatian khusus atau jumlah cucian sedikit.

"Hebatnya, tak cuma dapat dioperasikan salah satu saja, kedua tabung ini dapat melakukan proses pencucian bersamaan. Dengan cuci dua muatan sekaligus, memangkas kebutuhan waktu mencuci yang disisi lain mencipta waktu baru untuk pilihan kegiatan berkualitas lainnya," ujar Winardi, di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Winardi mengatakan, kepintaran yang dimiliki mesin cuci LG Twin Wash dalam menjawab gaya hidup perempuan modern tak hanya itu. Pabrikan asal Korea Selatan (Korsel) ini, juga melengkapinya dengan fitur Smart ThinQ yang memungkinkan pengguna melakukan kendali jarak jauh melalui aplikasi smartphone.

"Aplikasi ini membuat pengguna dapat lebih menghemat waktu dalam pencucian. Pasalnya, meski berada di luar rumah, pengguna dapat mengirim perintah pada LG Twin Wash untuk melakukan pencucian dengan siklus cuci tertentu melalui koneksi wifi. Dengan mempertimbangkan waktu pencucian, LG Twin Wash akan menyelesaikan siklus pencucian pada saat pengguna sampai di rumah," jelas Winardi.

Keberadaan Smart Diagnosis menjadi wujud kepintaran yang disematkan LG dalam mesin cuci terbarunya. Fitur ini tercipta dari kebutuhan pengguna yang terkadang menghadapi kegagalan fungsi mesin cucinya seperti gangguan tak dapat beroperasi dan lainnya. Bila selama ini permasalahan tersebut membuat menunda pencucian karena harus menunggu teknisi dari layanan konsumen datang, Smart Diagnosis memangkas waktu terbuang ini dengan cara pintar.

Cukup dengan mengaktifkan aplikasi khusus di smartphone untuk kemudian mendekatkan smartphone pada bagian dengan logo Smart Diagnosis. Hal ini akan membuat smartphone mendeteksi permasalahan yang sebenarnya dihadapi berikut petunjuk perbaikannya. Bila memang permasalahan membutuhkan bantuan teknisi, barulah smartphone memberikan opsi untuk menghubungi teknisi. "Tak perlu lagi menunda menyelesaikan cucian hanya karena persoalan ringan. Kepintaran yang sekali lagi mencipta waktu untuk kegiatan yang lebih berkualitas," kata Winardi.

Hadir dengan berbagai kepintaran, kata Winardi, tak membuat mesin cuci LG Twin Wash kekurangan daya pada performanya. Menggunakan motor berteknologi inverter Direct Drive, yang menghilangkan karet penghubung antara motor penggerak dengan tabung cuci.

Tak hanya hemat listrik, ketiadaan karet penghubung membuat mesin cuci ini menjadi minim getaran. Otomatis bunyi yang dikeluarkan selama pengoperasian pun menjadi lebih halus, yaitu hanya sekitar 50 decibels (DB). Sebagai informasi, tingkatan kebisingan suara ini sejajar dengan kesunyian sebuah ruang perpustakaan.

"Motor inverter istimewa ini pula yang membuat mesin cuci LG Twin Wash terbaru ini dapat melakukan siklus cucian dengan enam gerakan berbeda. Dinamai 6motion, enam gerak siklus cuci ini terinspirasi dari gerak cuci dengan tangan untuk memastikan perawatan tepat bagi bahan pakaian berbeda," kata Winardi.

Pada sisi lain, fitur TrueSteam juga disematkan dalam LG Twin Wash terbaru. Sesuai namanya, pencucian dengan uap panas ini berguna disamping untuk menyegarkan pakaian yang bakal dipakai kembali, juga dapat melepaskan berbagai materi penyebab alergi dari pakaian.

Winardi menambahkan, mesin cuci terbaru LG Twin Wash hadir dengan rancangan khusus berkesan eksklusif, dengan rancangan panel sentuh untuk kontrol berbagai fungsi. Menyiratkan ketahanan masa pakainya, LG memberikan jaminan garansi motor penggerak hingga 10 tahun. "Kombinasi unik antara teknologi terdepan dengan kepintaran yang menjawab tantangan gaya hidup perempuan modern, menjadikan LG Twin Wash sebagai primadona baru dalam rumah," pungkasnya. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading LG Kembangkan Teknologi Mesin Cuci Pintar. Please share...!

Back To Top