M Cash Agresif Tambah Kios Digital

Direktur Independen dari PT M Cash Integrasi, Tbk Mohammad Anis Yunianto menjelaskan pelaku usaha UMKM yang tertarik dapat langsung menghubungi Master Mitra M CASH serta mendapatkan pelatihan saat acara peluncuran program kemitraan M Cash di Jakarta, selasa (5/12/2017)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) dan PT Kawan Lama Sejahtera berkolaborasi untuk pengadaan mesin kios digital dengan nama KL Kiosk di sejumlah gerai Ace Hardware dan Informa. Kerjasama ini diharapkan mendukung target perseroan untuk penambahan 8.000 unit kios digital hingga akhir tahun 2018.

Direktur Independen M Cash Integrasi (M Cash) Mohammad Anis Yunianto mengatakan, perseroan mulai gencar untuk memperluas kios digital di luar supermarket. Hal ini mendorong perseroan untuk menggandeng Kawan Lama. Selama ini, penempatan mayoritas mesin kios digital berada di supermarket. Beberapa rekanan perseroan adalah Hypermart, Carrefour, dan Giant.

“Kami sepakat bekerja sama menempatkan mesin KL Kiosk di sejumlah gerai Ace Hardware dan Informa. Meski demikian, dalam roadmap pengembangan bisnis, M Cash dan Kawan Lama juga berencana memperluas kerja sama, misalnya mengadakan KL Kiosk di gerai Chatime,” ujar Anis di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Namun demikian pihaknya belum bersedia mengungkap lebih jauh target implementasi penambahan kios digital di Chatime. Menurut dia, M Cash berharap hal tersebut bisa dimulai tahun ini. “Kami menilai, kerja sama dengan Kawan Lama akan prospektif. Pasalnya, tingkat kunjungan masyarakat cukup bagus ke gerai ritel milik Kawan Lama,” papar dia.

Senada, Direktur Retail Estate Solution Kawan Lama GE Jannywati menegaskan, tingkat kunjungan masyarakat ke gerai Ace Hardware maupun Informa bertumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah gerai keduany juga telah bertumbuh dengan baik, seperti Ace Hardware memiliki 145 gerai dan Informa dengan 69 gerai.

“Kami sadar untuk menjaga tingkat traffic tetap baik, perusahaan harus melakukan inovasi dan pengembangan. Oleh sebab itu, dalam tahap awal kami dan M Cash menyediakan mesin KL Kiosk di 40 gerai Ace Hardware, dan 20 gerai Informa,” jelas dia.

Perluasan kerja sama di gerai Informa dan Ace Hardware lainnya, termasuk jaringan Chatime, menurut Jannywati, bakal dilakukan pasca Kawan Lama selesai mengevaluasi hasil kerja sama dengan M Cash. Adapun ia memaparkan, saat ini Chatime memiliki 210 gerai.

Presiden Direktur M Cash Martin Suharlie sebelumnya mengungkapkan, perseroan berencana menambah mesin kios digital minimal 8 ribu unit pada 2018. Untuk mendukung rencana tersebut, M Cash menganggarkan dana Rp 75 miliar untuk penambahan 4 ribu unit, dan sisanya akan dipenuhi melalu skema sistem waralaba (franchise).

Sedangkan, sampai 5 November 2017, M Cash memiliki seribu mesin kios digital yang tersebar di berbagai di Indonesia. “Untuk mencapai target, kami berniat menambah dua ribu mesin kios digital setiap kuartal,” papar Martin. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading M Cash Agresif Tambah Kios Digital. Please share...!

Back To Top