Miniseri Dosa Kolaborasi Telkomsel dan Tribe


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Aplikasi streaming TV dan film tanpa waktu tunda (first-run) Tribe hari ini resmi menjalin kerja sama dengan Telkomsel dalam layanan VideoMax. Dalam momen istimewa ini, Tribe meluncurkan miniseri eksklusif berjudul Dosa yang merupakan hasil kolaborasi produksi tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

“Telkomsel menyambut baik kerja sama dengan Tribe ini sebagai bagian dari komitmen kuat untuk menyajikan pengalaman digital entertainment melalui layanan streaming TV dan film kepada pelanggan," ujar Crispin Tristram, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel.

Crispin menjelaskan, layanan Tribe VIP kini dapat diakses oleh seluruh pelanggan Telkomsel yang memiliki paket data bulanan tanpa biaya tambahan. Pelanggan juga dapat melakukan pembelian Ekstra Kuota VideoMax yang tersedia mulai dari 1 GB hingga 12 GB untuk menikmati tayangan yang ada di Tribe tanpa khawatir kuota data regular terkonsumsi.

Selain memiliki beragam serial dan film yang bisa dipilih langsung (on-demand), Tribe juga memiliki sejumlah saluran TV yang biasanya hanya bisa dinikmati oleh pengguna TV berlangganan, seperti Warner TV, KBS, TvN, Aniplus, Kix dan masih banyak lagi.

Eriek Lukito, General Manager Video, mengatakan,  kerja sama ini akan membuat layanan Videomax makin bagus pada pelanggan dengan menyuguhkan miniseri yang merupakan kolaborasi tiga negara. "Sebelumnya Videomax sebelum menyediakan konten-konten Korea dan Hollywood. Kini, dengan menggandeng Tribe bisa menghadirkan kontel lokal dan Asia Tenggara menjadikannya lebih beragam," terangnya.

Iskandar Samad, CEO Tribe, menuturkan, ini merupakan film keempat  Tribe yang merupakan produksi kolaborasi dengan seniman Asean. "Kerja sama strategis dengan Telkomsel sebagai sebagai penyedia layanan seluler dan data terbesar di Indonesia memperkuat brand positioning Tribe sebagai satu-satunya platform OTT di bidang hiburan. "Generasi millenial selalu mencari sesuatu yang berbeda, juga dalam hal tontonan dan hiburan. Konten yang tersedia sekarang tidak lagi cukup untuk memuaskan anak-anak muda ini yang memiliki preferensi beragam, kami berharap tayangan kolaborasi antar negara ASEAN seperti miniseri Dosa ini dapat memenuhi keinginan mereka," tuturnya.

Ke depan, Tribe akan banyak menghadirkan tayangan eksklusif yang merupakan kerjasama dan melibatkan sineas dari negara-negara Asean. Sebelum mini seri Dosa, Tribe sudah pernah membuat film kolaborasi dengan pekerja seni negara-negara ASEAN  yaitu Gantung dan Mandatori. Serial Dosa ini terdiri dari delapan episode  melibatkan Ifa Isfansyah sebagai sutradara dan Salman Aristo sebagai penulis naskah dari Indonesia. Lalu, ada Hannah Al Rashid, Reuben Elishama, Maudy Koesnaedy dan Roy Marten, artis Indonesia yang mendukung film ini. Juga artis Malaysia Ashraf Sinclair, Remy Ishak, dan Daniella Sya, serta Shenty Feliziana dan Hisyam Hamid dari Singapura.

Miniseri Dosa mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Kuala Lumpur selama 58 hari. Dengan mengambil cerita bertemakan drama action keluarga, film laga ini berfokus pada kisah sebuah keluarga yang secara tidak sadar memiliki hubungan dengan sebuah geng kriminal dari Indonesia. "Dukungan 28 ribu BTS (base transceiver station) di lebih dari 480 kota kabupaten di seluruh Indonesia akan menjaga kenyamanan pelanggan menikmati mini seri ini," imbuh Eriek. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Miniseri Dosa Kolaborasi Telkomsel dan Tribe. Please share...!

Back To Top