Program Jr. NBA Indonesia Kampanyekan Gaya Hidup Aktif untuk Generasi Muda

Vice President of Global Partnerships, Events and Basketball Operations, NBA Asia, Francesco Suarez dan Marketing Director for Consumer Dairy, Frisian Flag Indonesia, Felicia Julian melakukan prosesi milk toast sebagai simbolisasi dimulainya  program Jr. NBA Indonesia 2018 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag, Sabtu (24/3/2018) di Cilandak Sports Center, Jakarta.


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- National Basketball Association (NBA) hari ini mengumumkan bahwa Jr. NBA, program partisipasi olahraga basket global NBA untuk anak-anak, kembali hadir di Indonesia untuk tahun kelima. Dipersembahkan oleh Frisian Flag, salah satu merek Royal FrieslandCampina, program Jr. NBA Indonesia tahun ini diharapkan mampu menjangkau lebih dari 12.000 anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan di lebih dari 200 sekolah.

“Kami sangat antusias dengan kembali diselenggarakannya program Jr. NBA Indonesia, yang dipersembahkan oleh Frisian Flag, yang terus mengilhami anak-anak untuk hidup aktif dan sehat dengan berolahraga dan makanan bergizi,” tutur Felicia Julian, Marketing Director for Consumer Dairy Frisian Flag Indonesia.

“Konsisten dengan kampanye perusahaan kami, Drink.Move.BeStrong, Frisian Flag tetap berkomitmen untuk memotivasi generasi masa depan Indonesia, dan kami berharap program yang mampu mengubah hidup ini berjalan dengan sukses," lanjutnya.

“Peluncuran program Jr. NBA Indonesia pada tahun 2014 mengawali komitmen jangka panjang kami untuk perkembangan anak-anak di Indonesia,” ujar Francesco Suarez, Vice President, Global Marketing Partnerships NBA Asia.

“Dengan diselenggarakannya kembali program Jr. NBA Indonesia untuk tahun kelima, kami terus membangun inisiatif bagi generasi muda untuk melibatkan lebih banyak anak-anak, pelatih, dan pendidik secara nasional melalui olahraga basket," katanya.

Program Jr. NBA Indonesia 2018 dimulai hari ini (24/3/2018) dengan open clinic (pelatihan terbuka) bagi anak-anak di Cilandak Sports Center di Jakarta dan akan berlangsung hingga Juli. Program ini meliputi serangkaian school clinic, dan diikuti dengan selection camp pada 21 Juli dimana sebanyak 32 anak-anak laki-laki dan 32 anak-anak perempuan terbaik akan dipilih untuk berpartisipasi dalam National Training Camp Jr. NBA pada 27-29 Juli.

National Training Camp, sekali lagi akan dihadiri oleh legenda atau pemain aktif NBA. Puncak dari National Training Camp adalah terpilihnya delapan anak-anak laki-laki dan delapan anak-anak perempuan berbakat yang nantinya akan dikenal sebagai Jr. NBA Indonesia 2018 All-Stars. Anak-anak terpilih ini akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri, bersama dengan teman-teman Jr. NBA All-Stars dari negara-negara Asia Tenggara lain pada akhir tahun ini. Jr. NBA All-Stars dari Asia Tenggara tahun lalu berkumpul di Shanghai, China, dan menghadiri NBA China Games 2017, sebuah pertandingan langsung NBA yang menampilkan Juara NBA 2017, Golden State Warriors dan Minnesota Timberwolves.

Program ini bebas biaya dan terbuka untuk anak-anak berusia 5-14 tahun. Peserta yang berusia antara 10-14 tahun dapat ikut serta dalam Selection Camp dan National Training Camp. Peserta akan diberikan pelatihan tentang dasar-dasar olahraga basket dan pentingnya nutrisi tepat. Peserta juga akan belajar tentang nilai-nilai inti yang diterapkan di Jr. NBA, yaitu nilai Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a Positive Attitude (sikap positif) dan Respect (saling menghargai), atau disingkat menjadi S.T.A.R. Selain Frisian Flag sebagai mitra penyelenggara, Tahir Foundation berperan sebagai mitra resmi dan Spalding sebagai mitra pendukung. Vidio.com, O Channel, Big TV, First Media dan IndiHome merupakan mitra media resmi. Program ini juga didukung oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

Sebagai bagian dari inisiatif pengembangan olahraga basket dan pemuda oleh NBA di Indonesia, NBA bekerjasama dengan pemerintah daerah Sumatera Selatan dan pemerintah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta untuk menyelenggarakan Akademi Pelatih Jr. NBA, serangkaian lokakarya yang mengajarkan pelatihan di lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket kepada lebih dari 5.700 guru olahraga dari 4.600 sekolah di dua provinsi tersebut.

Di Indonesia, temuan Southeast Asian Nutrition Survey (SEANUTS) menunjukkan hubungan antara gaya hidup aktif dan asupan gizi seimbang dengan berat badan ideal, dan bahwa anak-anak yang kurang aktif bergerak dan tidak mengkonsumsi susu memiliki kemungkinan 2,5 kali lebih besar untuk menderita kelebihan berat badan dibandingkan dengan anak-anak aktif yang mengonsumsi setidaknya 200ml susu. Sebagai hasil dari temuan ini, Frisian Flag bekerjasama dengan program Jr. NBA sebagai bagian dari kampanye Drink.Move.BeStrong untuk mendorong gaya hidup aktif dan makanan sehat bagi generasi muda Indonesia, seraya menekankan pentingnya peranan susu dalam pertumbuhan dan perkembangan anak, membantu membentuk otot, menjaga tulang tetap kuat hingga menjaga asupan cairan tubuh.

Kampanye Drink.Move.BeStrong dilaksanakan melalui program Jr. NBA Indonesia, yang dipersembahkan oleh Frisian Flag dan Gerakan Nusantara, sebuah program pendidikan gizi untuk mendukung gaya hidup positif dan kebiasaan konsumsi susu setiap hari, yang telah menjangkau lebih dari 1.376.335 siswa dan 19.161 guru di 2.510 sekolah di seluruh Indonesia, sejak dimulai pada tahun 2013. Program ini telah terbukti berhasil memberi dampak positif, termasuk meningkatkan kebiasaan makan makanan dan kudapan sehat serta mendorong gaya hidup aktif.

Program Jr. NBA Tahir Foundation Scholarship akan kembali hadir untuk menyediakan beasiswa bagi siswa-siswi di Indonesia. Program beasiswa Tahir Foundation ini akan menyediakan beasiswa senilai USD8.000 bagi delapan peserta Jr. NBA Indonesia untuk mendukung kebutuhan pendidikan mereka.

Jr. NBA, program partisipasi olahraga basket global NBA untuk anak-anak, mengajarkan keterampilan dasar serta nilai inti dari permainan di tingkat tertinggi, dalam upaya membantu menumbuhkan dan meningkatkan pengalaman olahraga basket bagi pemain, pelatih dan orangtua. Selama musim 2017-18, NBA akan menjangkau lebih dari 26 juta pemuda di 71 negara melalui berbagai kamp, klinik, tantangan keterampilan, laga liga dan kegiatan lain yang menjangkau masyarakat luas. (sd)


Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Program Jr. NBA Indonesia Kampanyekan Gaya Hidup Aktif untuk Generasi Muda. Please share...!

Back To Top