Shopee Sebut Laki-laki Mendominasi belanja Elektronik


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Shopee merilis hasil temuannya mengenai perilaku konsumen dalam berbelanja online selama tahun 2017, khususnya barang elektronik.

Marketplace asal Negeri Singa ini mencatat 60% pembelian elektronik di Shopee dilakukan oleh pria, yaitu produk smartphone.  Pada 2017,  Shopee juga berhasil membukukan peningkatan transaksi elektronik sebanyak 25 kali lipat dibandingkan tahun 2016.

“Angka kenaikan 25 kali lipat yang terjadi pada 2016 merupakan hal dan langkah awal yang luar biasa untuk kami. Hal ini juga mengindikasikan bahwa sekarang ini orang-orang sudah nyaman dan percaya untuk berbelanja  online” ujar Kristin Juarto, Direktur Shopee Indonesia. Sedangkan menurut Deloitte Consumer Insight Survey tahun 2017, kategori elektronik menempati kategori favorit nomor dua  setelah produk fashion yang dibeli secara online.

Berdasarkan hasil riset yang dikeluarkan Shopee, barang elektronik terbanyak dibeli oleh laki-laki meliputi smartphone, peralatan gaming, speaker, dan CCT. Sementara itu perempuan lebih banyak membelanjakan aksesoris ponsel, mesin jahit, mouse, dan kamera  polaroid.

“Untuk lokasi pembelian, wilayah Jakarta masih mendominasi. Tapi,  jika dilihat secara lebih detail pembelian produk elektronik sudah merata di seluruh daerah di Indonesia,” kata dia.

Pihaknya meyakini tren belanja elektronik melaui platform online akan terus berkembang. Hal ini disebabkan oleh banyaknya jenis produk yang telah tersedia. Selan itu, pihaknya yakin kemudahan dan banyaknya promo yang ditawarka juga merupakan faktor kunci meningkatnya transaksi pembelian di bidang elektronik. “Kami akan terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi para pengguna, dengan menghadirkan kampanye dan promosi menarik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi, serta tren terbaru,” kata Kristin.

Kun Arief Cahyantoro, pemerhati e-commerce, menambahkan, kepercayaan pengguna terhadap belanja online khususnya eletronik telah meningkat.  Ini juga disebakan oleh berbagai upaya untuk mewujudkan ekosistem belanja online. “Sebagai penyedia platform e-commerce, para pemain harus lebih memahami kebutuhan dan preferensi belanja online penggunanya, sehingga dapat memberikan pengalaman belanja  online terbaik,” tutupnya. (ym)
Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Shopee Sebut Laki-laki Mendominasi belanja Elektronik. Please share...!

Back To Top