Vivo Jadikan Masukan Konsumen Acuan Produk Baru

Product Manager Vivo Mobile Indonesia, Jason Fanjaya (kiri) bersama Public Relation Manager Vivo Mobile Indonesia, Tyas Rarasmurti (kanan), di acara Media Product Review Vivo V9, di Jakarta, 19 Maret 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sebagai salah satu pasar ponsel pintar atau smartphone terbesar di kawasan Asia Tenggara, Indonesia merupakan salah satu fokus utama Vivo. Karenanya, beberapa produk yang dihadirkan selalu mengacu pada keinginan konsumen di Indonesia.

Product Manager Vivo Mobile Indonesia, Jason Fanjaya memaparkan, sebelum meluncurkan sebuah produk, Vivo selalu melakukan riset mengenai smartphone yang paling diinginkan konsumen, apa saja fitur-fitur yang paling mereka diinginkan. Riset tersebut juga selalu melibatkan konsumen di Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar Vivo.

"Indonesia tentunya merupakan pasar yang penting bagi Vivo. Bahkan dari Vivo global selalu rutin datang ke sini untuk mencari tahu apa yang paling diinginkan konsumen di Indonesia. Masukan-masukan konsumen di sini selalu menjadi pertimbangan utama Vivo dalam melahirkan sebuah produk," kata Jason Fanjaya, di acara Media Product Review Vivo V9, di Jakarta, Senin (19/3/2018).

Jason menambahkan, Vivo V9 yang akan diluncurkan dalam waktu dekat juga lahir dari berbagai masukan yang diberikan oleh konsumen di Indonesia. Melalui riset yang dilakukan Vivo, mayoritas konsumen ternyata menginginkan sebuah smartphone yang memiliki layar besar, namun dengan ukuran bodi yang kecil.

Keinginan konsumen tersebut kemudian diterjemahkan melalui Vivo V9 yang menghadirkan FullView Display terbaru dengan perbandingan layar 19:9 dan Screen-to-Body Ratio yang mencapai 90 persen. Dengan bezel samping hanya 1,75 mm, menggenggam V9 yang memiliki layar FHD+ 6,3 inci akan terasa seperti menggenggam smartphone berukuran 5,5 inci. Bahkan bodi-nya lebih kecil dari Vivo V7+, meskipun memiliki ukuran layar yang lebih besar. "Kita itu memang customer oriented, mengikuti apa yang diinginkan konsumen. Dari beberapa desain yang kami tawarkan, ternyata konsumen lebih memilih smartphone dengan ukuran layar besar, tetapi memiliki ukuran bodi yang kecil," tutupnya. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Vivo Jadikan Masukan Konsumen Acuan Produk Baru. Please share...!

Back To Top