2.600 Lebih Pesepeda Ikuti Astra Cycling Tour

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua dari kanan) didampingi Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin (kiri) saat mengikuti Astra Cycling Tour bersama dengan sejumlah direktur dan eksekutif perusahaan Grup Astra pada hari ini (22/4/2018)


TANGERANG (IndonesiaTerkini.com)- Sebanyak lebih dari 2.600 pesepeda pada hari ini (22/4) memadati kawasan terpadu Astra Biz Center BSD City, Tangerang, untuk memeriahkan acara fun bike Astra Cycling Tour.

Kegiatan fun bike ini, yang pada hari ini mengambil tema Mengajak Masyarakat Tertib Berlalu-Lintas dan Bijak Bermedia Sosial, diadakan bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun ke-4 Astra Cycling Team, sebuah komunitas pesepeda di lingkungan perusahaan-perusahaan Grup Astra yang dibentuk pada tahun 2014.

Para pesepeda akan menempuh dua kategori rute, yakni 20 km dan 40 km. Setelah melalui sejumlah titik di kawasan Tangerang, peserta Astra Cycling Tour akan memasuki garis finish di Astra Biz Center.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bersama Komjen Pol. Drs. H. Ari Dono Sukmanto, S.H., M.Si melakukan flag-off untuk kategori 40 Km. Sedangkan untuk kategori 20 Km flag-off dilakukan oleh Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin bersama Kakorsahli KaPolri Irjenpol Drs. Muktiono SH. MH. pada pukul 06.30 WIB di Astra Biz Center.

Dalam acara ini turut hadir Direktur PT Astra International Tbk Henry Tanoto, Chief Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas beserta Direksi dan Eksekutif Grup Astra.

“Komunitas Astra Cycling Team dibentuk untuk mengakomodir kebutuhan karyawan Grup Astra agar dapat memiliki work-life balance dalam kehidupan bekerja. Astra percaya, karyawan dengan fisik dan mental yang sehat pada akhirnya pasti akan berkontribusi positif terhadap kinerja mereka,” ujar Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin dalam sambutannya.

Sebelum melakukan fun bike, peserta Astra Cycling Tour diajak untuk pemanasan dengan melakukan aerobic. Kemudian setelah flag-off, fun games dan berbagai booth kesehatan dibuka untuk meramaikan kegiatan ini. Masyarakat bisa hadir di salah satu booth Grup Astra untuk melakukan pengecekan gula darah dan kolesterol serta tips and trick gaya hidup sehat dari ahli gizi serta expertnya.

Panitia memberikan hadiah hiburan berupa 3 unit sepeda motor Honda dan berbagai hadiah elektronik bagi para peserta yang nomor pesertanya disebut dalam doorprizes. Tidak hanya itu, Pandhyangan Project menutup kemeriahan hari ini dengan berbagai tembang andalannya yang membawa peserta untuk ikut bernyanyi bersama. "Semoga acara yang diadakan Astra ini bisa berlangsung dengan baik dan menginspirasi kegiatan lainnya seiring banyaknya masyarakat yang mulai concerndengan gaya hidup sehat” ujar Direktur Asuransi Astra Hendry Yoga, Ketua Panitia Astra Cycling Tour 2018.

Di waktu yang bersamaan, Astra Cycling Team meluncurkan logo baru untuk menambah rasa kecintaan Astra terhadap dunia olahraga. Logo ini mencerminkan harmonisasi dan sinergi yang menyatukan semuanya.

Siluet pesepeda menggambarkan keberlanjutan dan kebersamaan. Sama seperti yang digambarkan dalam logo, hal ini juga terlihat dari keterlibatan lebih dari 30 perusahaan Grup Astra yang berpartisipasi dalam kegiatan ini baik sebagai pelaksana maupun sebagai peserta.

Astra bersama Korlantas Polri mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas melalui gerakan Ayo Aman Berlalu Lintas yang berulang kali ditekankan dalam setiap kegiatannya. oleh karena itu, dalam kegiatan ini tema ini diangkat untuk kembali mengingatkan pentingnya tertib berlalu lintas.

Di samping tertib berlalu lintas, Astra juga mendukung program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam penggunaan media sosial. Pengunaan media sosial yang tidak tepat konten dan menyebarkan berita hoax juga menjadi perhatian bagi Polri dan Astra.

Pada prinsipnya di mana pun instalasi Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. (ym)
Labels: CSR

Thanks for reading 2.600 Lebih Pesepeda Ikuti Astra Cycling Tour. Please share...!

Back To Top