Bank Ganesha Luncurkan Aplikasi Mobile Banking

Peluncuran aplikasi Bangga


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Ganesha Tbk. meluncurkan aplikasi mobile banking bertajuk Bangga. Aplikasi ini merupakan bentuk upaya  ban itu memudahkan nasabah mengakses layanan perbankan dan meningkatkan produk digital perusahaan.

Perkembangan teknologi kian pesat dengan munculnya berbagai perusahaan fintech serta perubahan perilaku konsumen di sektor perbankan. Untuk itu, Bank Ganesha merasa perlu beradaptasi agar dapat memberikan layanan yang memadai.

Presiden Direktur Bank Ganesha, Surjawaty Tatang, menjelaskan, aplikasi mobile banking Bangga merupakan solusi dari Bank Ganesha bagi nasabah untuk melakukan transaksi finansial maupun non-finansial tanpa batasan ruang dan waktu. "Melalui aplikasi ini, nasabah juga dapat menikmati berbagai fitur unggulan Bangga dan mendapatkan berbagai informasi mengenai produk dan layanan yang dimiliki Bank Ganesha," ujarnya.

Berbeda dari aplikasi mobile banking lain, Bangga diklaim  memiliki beberapa keunggulan. Menyasar generasi millenial, aplikasi ini  menghadirkan fitur permainan dan feed di dalamnya. Fitur feed  tersebut dapat memberikan info menarik bagi pengguna.  Aplikasi tersebut juga memungkinkan akses login dengan fingerprint serta menawarkan promosi dari para mitra merchant yang berkecimpung di sektor food and beverage dan fashion dalam bentuk e-voucher. Hal tersebut sesuai dengan tujuan lifestyle banking Bank Ganesha. Selain itu, pengguna Bangga dapat melakukan donasi pada aplikasi lewat link langsung dengan platform e-money. Melalui G-Online, pengguna juga dapat mengetahui saldo, membayar pembayaran tagihan, serta melakukan transfer secara cepat.

Otto Beni Hantoro, Direktur Utama PT Jalin mengungkapkan, banyak bank buku II dan III yang merasa khawatir, apakah akan ada ruang bagi mereka seiring dengan perkembangan teknologi. Padahal  menurutnya, kondisi mereka malah merupakan sebuah keuntungan. Bank yang belum besar seharusnya dapat bergerak lebih lincah. Bank Ganesha keluar dari kekhawatiran itu dan maju membawa inovasi.

Dr. Aviliani, ekonom yang turut hadir pada peluncuran Bangga menyatakan bahwa Indonesia memiliki 261 juta penduduk.  Sebanyak 50 juta orang di antaranya adalah berpenghasilan tinggi. Diprediksi pada 2030, jumlahnya akan meningkat menjadi 145 juta orang. Di antaranya 45% merupakan generasi millenial dan diperkirakan akan naik mencapai 70%. Mengingat kepekaan generasi millenial terhadap teknologi, menurutnya langkah Bank Ganesha untuk mengarah ke digital adalah tepat. Aplikasi Bangga sudah dapat diunduh untuk versi Android dan iOS. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bank Ganesha Luncurkan Aplikasi Mobile Banking. Please share...!

Back To Top