BNI AM Lansir Endowment Fund dan Reksa Dana BNI AM Indeks IDX30

Acara Memperkenalkan Reksa Dana Endowment Fund dan Reksa Dana BNI AM Indeks IDX30 yang dihadiri Direktur BNI Asset Management Putut Andanawarih dan Founder Investhink Malik di BNI46, Jakarta pada Rabu (4/4/2018)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Demi menjaring generasi milenial‎, BNI Asset Management memperkenalkan produk reksa dana Endowment dan reksa dana BNI IDX30 kepada para karyawan di Gedung BNI 46, Jakarta pada Rabu (4/4/2018). Dalam acara sosialisasi ini turut dihadiri Direktur BNI Asset Management Putut Andanawarih dan founder Investhink, Malik.

Reksa dana endowment merupakan produk reksa dana yang tidak hanya menawarkan return (imbal hasil) kepada para investornya, tapi para investor bisa berkontribusi dengan almamater (sekolah). "Jadi dengan reksa dana ini para investor bisa membantu universitasnya karena sebagian dana didonasikan kepada universitas-universitas," kata Putut. Sehingga lanjut Putut, kehadiran produk reksa dana ini bisa menjadi sarana bagi para alumni universitas seperti UI, UGM dan ITB terhadap almamaternya.

Produk-produk reksa dana endowment yang dimiliki BNI Asset Management yakni reksa dana Makara Investasi (UI), reksa dana BNI AM UGM Progressive Balanced, dan reksa dana ITB Harmoni BNI AM. Dengan minimum pembelian Rp 100.000, para investor bisa berinvestasi sekaligus beramal kepada almamaternya. "Jadi berinvestasi itu tidak hanya sekedar mengejar return semata, tapi ada baiknya bisa berkontribusi dengan almamater universitasnya," terang Putut.

‎Selain itu, reksa dana BNI AM Indeks IDX30 juga dikenalkan kepada karyawan grup BNI. Reksa dana ini merupakan reksa dana yang dibuat untuk merefleksikan kinerja atau performance dari Indeks 30. "Reksa dana ini dibuat bagi generasi milenial yang ingin mencoba bermain di pasar modal. Jadi sebelum beli saham langsung dengan resiko yang tinggi, dengan membeli reksa dana indeks ini investor pemula lebih tahu dan paham dahulu sebelum bermain saham di pasar modal," terang Putut. Karena dengan memiliki reksa dana terlebih dahulu, para investor dapat mengerti fluktuasi yang terjadi di pasar modal.

Maka dari itu, Putut pun mengajak anak-anak muda untuk mulai berinvestasi sejak dini atau mulai bekerja. Ada baiknya sebelum berinvestasi para investor memiliki wawasan tentang dunia investasi. "Karena dengan berinvestasi dalam waktu jangka panjang, para investor tidak perlu khawatir apabila kena PHK atau pensiun karena memiliki investasi yang memberikan imbal hasil (keuntungan) yang tinggi bila dilakukan pada periode yang panjang," tukas Putut.

Senada dengan Putut, Malik‎ juga mengajak para generasi milenial untuk mulai berinvestasi dari sekarang. "Di usia yang masih muda dan belum ada tanggungannya, sebaiknya sebagian uang disisihkan untuk berinvestasi. Berinvestasi ada banyak instrumennya yang penting dilakukan berkala dan dalam waktu yang tidak singkat agar bisa menuai hasilnya di masa depan nanti," kata Malik. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading BNI AM Lansir Endowment Fund dan Reksa Dana BNI AM Indeks IDX30. Please share...!

Back To Top